tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Berbekal Rumpun Nahdliyyin, Gus Shol Harap PPP dan PKB Bersinergi di Pilkada Kota Bekasi

Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin dan Ketua DPC PKB Kota Bekasi Risky Topananda dan jajarannya.
Prakata.com - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, Sholihin 'melamar' ke PKB Call menuju kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024. Berbekal sejarah satu rumpun Nahdlatul Ulama (NU), Gus Shol, sapaannya, mengambil formulir di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, Kamis (25/4/2024).

Sholihin menegaskan agar PKB dan PPP yang sama-sama memiliki latar belakang yang sama di bawah naungan NU, turut mewarnai dan berperan dalam Pilkada Kota Bekasi.

"PKB dan PPP kan masih satu rumpun di naungan NU. Jadi bagaimana ke depan PKB dan PPP membangun bersama Kota Bekasi," ujarnya.

Gus Shol mengakui tengah membangun koalisi untuk menghadapi Pilkada mendatang. Ia mengapresiasi langkah PKB yang membuka penjaringan Bacalon Wali Kota Bekasi melalui PKB Call.

"Kita bangun koalisi dan komunikasi antar partai. Saya akan membangun elemen dengan minimal 10 kursi. Membangun koalisi, kerjasama politik," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Risky Topananda, mengakui bahwa rumpun ke-NU-an membuat Gus Shol memiliki potensi hubungan yang lebih mudah. Kendati demikian dengan banyaknya kandidat yang mendaftar ke PKB Call saat ini semua dinilai sama untuk bersaing memperebutkan rekomendasi. Risky sendiri juga mengakui kepiawaian Gus Shol dalam dunia politik di Kota Bekasi.  

"Tinggal siapa yang mau kita usung dan kita akan menang. Gus Shol yang mantan ketua tim sukses di periode Pilkada sebelumnya, kali ini kalau bisa jadi pengantinnya. Minimal harus masuk dalam peta suara. Target Wali Kota atau Wakil," ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua LPP DPC PKB Kota Bekasi Beny Surya menegaskan, PKB Kota Bekasi masih ingat betul dan belum lupa jalan menuju kemenangan. Selama perhelatan Pilkada di Kota Bekasi calon atau kandidat yang diusung PKB selalu sampai menuju puncak kemenangan.

"Mungkin ini satu alasan mengapa proses penjaringan partai diminati para Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi. Ya, kami masih ingat jalan menuju puncak kemenangan di Pilkada. Karenanya pada pileg kali ini kami mampu meraih satu kursi per dapil," katanya optimis. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel