tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Polres Metro Depok Tawarkan Jasa Penitipan Motor Gratis Selama Mudik Lebaran 2024

Pengendara sepeda motor sedang melakukan perjalanan mudik bersama keluarga.
PRAKATA.COM - Untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang mungkin terjadi saat rumah kosong, Polres Metro Depok memberikan fasilitas penitipan motor gratis bagi warga Depok yang hendak mudik Lebaran 2024.

"Kami siap menerima penitipan motor dari warga Depok yang mau mudik Lebaran 2024. Cukup datang ke Mapolres dengan membawa identitas kendaraan," ujar Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana di Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Menurut Arya, layanan ini dimaksudkan agar warga Depok yang mudik bisa lebih nyaman dan aman saat meninggalkan motor mereka.

Ia mengatakan layanan ini merupakan bagian dari program pelayanan masyarakat dari kepolisian.

Ia juga menghimbau agar warga Depok tidak mudik dengan motor karena berbahaya.

"Karena mudik dengan motor sangat berisiko mengalami kecelakaan lalu lintas akibat kelelahan dan jarak yang jauh," katanya.

Di sisi lain, Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Multazam Lisendra mengatakan warga Depok bisa menitipkan motor mereka ke Polres Metro Depok atau Polsek terdekat dengan menghubungi nomor 0852-1822-9912 atau 110.

"Kami juga membuka pusat pelaporan untuk warga Depok yang tinggal di wilayah hukum Polres Metro Depok. Warga bisa menghubungi nomor tersebut untuk melapor," ucap Multazam.

Layanan penitipan motor ini dibuka mulai H-7 sampai H 7 Lebaran. Layanan ini gratis, dan syaratnya hanya membawa BPKB/ STNK yang sesuai dengan KTP pemilik, serta selimut motor sendiri untuk melindungi motor dari cuaca.

"Harap bawa selimut motor sendiri agar motor tidak terkena panas atau hujan saat dititipkan," tambahnya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News