tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pawai Tarhib Ramadhan, Wujud Syukur dan Kebahagiaan Masyarakat Lebak

Pawai Tarhib Ramadhan di Kabupaten Lebak.
PRAKATA.COM - Pawai Tarhib Ramadhan yang diikuti oleh ribuan orang dari berbagai kalangan seperti santri, siswa, pegawai dan ormas berlangsung meriah pada hari Jumat (8/3/2024).

Acara ini merupakan bentuk penghargaan dan kegembiraan dalam menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Penjabat (Pj)  Bupati Lebak, Iwan Kurniawan dalam pidatonya menekankan bahwa Bulan Ramadhan bukan hanya sebagai tradisi agama tetapi sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

"Alhamdulillah sebentar lagi kita memasuki Bulan Suci Ramadhan, mari kita semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," katanya.

Iwan mengharapkan semua ibadah di Bulan Ramadhan dilakukan dengan niat untuk menjadikan manusia sebagai orang yang bertaqwa.

Dalam kesempatan itu Iwan mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga keharmonisan, ketertiban, toleransi dan kenyamanan selama berpuasa.

Ia juga mengajak masyarakat meningkatkan amal ibadah dengan berbagai aktivitas keagamaan. Terakhir Iwan meminta untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadhan.

Rute pawai dimulai dari Alun-alun Rangkasbitung, lalu menuju jalan Multatuli, kemudian ke jalan Patih Derus, lalu ke jalan Rt. Hardiwinangun, jalan Rm. Nataatmaja dan kembali ke Alun-alun Rangkasbitung. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News