tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Optimalkan Keselamatan Pengendara, PT JTT Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Pemeliharaan jalan tol Jakarta-Cikampek.
PRAKATA.COM – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek, bersinergi dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), penyedia layanan pemeliharaan, berkomitmen untuk memperkuat keamanan pengguna dengan menjalankan pemeliharaan berkala pada jalan tol.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang ditetapkan untuk pengelolaan jalan tol," kata Amri Sanusi, Senior Manager Representative Office 1 PT JTT, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (24/3/2024).

Berikut detail waktu dan lokasi kegiatan pemeliharaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

1. Pada hari Minggu, 24 Maret, mulai pukul 11.00 WIB hingga Rabu, 27 Maret, pukul 06.00 WIB, akan ada pemeliharaan di KM 26+400 hingga KM 26+450 menuju Cikampek pada lajur pertama.

2. Mulai Minggu malam, 24 Maret, pukul 22.00 WIB hingga Kamis, 28 Maret, pukul 13.00 WIB, pemeliharaan akan dilakukan di KM 42+200 hingga KM 41+975 menuju Jakarta pada lajur ketiga.

3. Dari Senin, 25 Maret, pukul 10.00 WIB, hingga Sabtu, 30 Maret, pukul 20.00 WIB, pemeliharaan akan berlangsung di KM 31+750 hingga KM 31+585 menuju Jakarta pada lajur satu dan dua.

Amri menegaskan bahwa kedua arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi normal selama pemeliharaan.

Sebagai langkah mitigasi, PT JTT telah menyiapkan sejumlah prosedur termasuk pengalihan lalu lintas sebelum area kerja, mempersempit zona kerja, serta persiapan contraflow jika terjadi kepadatan kendaraan.

Koordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) juga telah dilakukan untuk mengatur lalu lintas.

"Untuk memastikan informasi ini sampai kepada pengguna jalan, PT JTT telah melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk dan Dynamic Message Sign (DMS) di kedua arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek," katanya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News