tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Meta Menang Banding dan Tetap Gunakan Namanya di Brasil

Meta.
PRAKATA.COM - Meta (META.O), induk perusahaan Facebook, berhasil memenangkan banding pada hari Jumat (15/3/2024) yang membatalkan putusan pengadilan sebelumnya yang melarang perusahaan tersebut menggunakan namanya di Brasil karena potensi kebingungan dengan perusahaan lain.

Pada akhir Februari, perusahaan teknologi yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg diperintahkan untuk menghentikan penggunaan namanya di Brasil dalam jangka waktu 30 hari.

Hal ini terjadi setelah perusahaan layanan komputer Brasil berhasil memenangkan putusan yang menguntungkan mereka dengan alasan bahwa mereka telah memiliki hak atas nama tersebut. Akibatnya, merek AS telah salah dikutip dalam lebih dari 100 kasus hukum.

Dalam sebuah pernyataan, Meta Brasil menegaskan bahwa mereka memiliki hak atas nama tersebut di Brasil. Mereka juga menambahkan bahwa mereka percaya bahwa hukum harus dipatuhi “tanpa memandang keputusan bisnis yang dibuat oleh kelompok yang ingin beroperasi di negara kami”.

Perusahaan masih memiliki opsi untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Meta AS, yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, mengubah namanya pada tahun 2021 dalam upaya rebranding yang berfokus pada pembangunan “metaverse”, sebuah lingkungan virtual bersama. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News