tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Menanti Restu Prabowo, Abdul Harris Bobihoe Calon Wali Kota Bekasi dari Gerindra

Abdul Harris Bobihoe (tiga dari kanan) Kandidat Calon Wali Kota Bekasi dari Partai Gerindra.
PRAKATA.COM - Kontestasi Pilkada di Kota Bekasi akan segera di mulai, masing-masing partai politik sedang melakukan penjaringan siapa saja sosok di internal partai yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang cocok untuk memimpin Kota Bekasi.

Setelah sederet nama muncul sebagai kandidat calon Wali Kota Bekasi, kini muncul satu nama baru dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Partai besutan Prabowo Subianto ini dikabarkan bakal menyodorkan nama Abdul Harris Bobihoe sebagai Calon Wali Kota Bekasi 2024-2029.

"Saya sangat mendukung dan mendorong bapak H Abdul Harris Bobihoe untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi. Hanya beliaulah yang mampu membawa Kota Bekasi menjadi Kota yang maju, sejahtera dan ihsan. Selain itu beliau kompeten orang nya untuk memimpin Kota Bekasi kedepan nya membawa Kota Bekasi ke arah kesejahteraan dan kemajuan," ujar Adhwan Ardiansyah, seorang Aktivis Mahasiswa Kota Bekasi, Minggu (24/3/2024).

Menurutnya, dalam internal Partai Gerindra telah sepakat untuk memberikan dukungan kepada Abdul Harris Bobihoe agar maju di Pilkada Kota Bekasi 2024 ini. Abdul Harris Bobihoe saat ini menjabat sebagai sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, dan juga ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu, ia dinilai sebagai sosok yang mempuni dari Partai Gerindra yang berpeluang maju di kontestasi Pilkada Kota Bekasi pada November mendatang.

Adhwan menganggap bahwa Abdul Harris Bobihoe adalah orang yang memiliki jiwa nasional dan religius yang tinggi. Ia juga berkompeten di bidangnya sebagai pemimpin yang memiliki jiwa keteladanan yang tinggi. Abdul Haris juga ia sebut memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat Kota Bekasi.

"Beliau juga sudah banyak hal yang dikerjakan selama menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat untuk warga Kota Bekasi," lanjutnya.

Beberapa pencapaian yang telah dilakukan oleh Abdul Harris, lanjut Adhwan, salah satunya peduli terhadap kalangan menengah ke bawah, seperti peduli terhadap masyarakat Kota Bekasi yang pendidikannya tidak tercapai akibat persoalan ekonomi.

"Beliau memberikan banyak beasiswa kepada masyarakat Kota Bekasi yang ingin bersekolah. Lalu beliau juga mampu meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kota Bekasi dengan cara meningkatkan UMKM di Kota Bekasi, dan memberikan  peluang kerja bagi masyarakat Kota Bekasi yang menganggur," ujar dia.

Adhwan menambahkan, Abdul Harris Bobihoe tinggal menunggu restu dari Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi. Apalagi dukungan Partai Gerindra Kota Bekasi telah ia genggam. "Sudah ada konsolidasi di internal partai, Insyaallah direstui Pak Prabowo," ujarnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News