tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Fraksi PDI Perjuangan Desak Pemkot Bekasi Berikan THR Lebaran bagi TKK

Nuryadi Darmawan, Anggota DRPD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan.
PRAKATA.COM - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi desak Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berikan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran bagi Tenaga Kerja Kontak (TKK) tahun ini.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan mengingatkan Pemkot Bekasi agar hak tunjangan tersebut segera diberikan. Oleh karena itu, pihaknya ngotot melakukan rapat dengan Pj Wali Kota dengan berbagai macam pembahasan.

"Seharusnya Pj Wali Kota Bekasi memikirkan adanya THR bagi TKK, karena itu DPRD ngotot agar ada rapat kerja karena banyak hal yang dibahas seperti soal THR TKK ini. Jika memang belum ada pos anggaran kan bisa disiapkan," Ungkap Sekertaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan. 

Sebagai Kepala Daerah saat ini yang di tunjuk Mendagri, kata dia, Pj juga harus peka terhadap psikologi dari ribuan TKK yang sudah mengabdi ke masyarakat selama ini. Jangan sampai mereka hanya menjadi penonton saat ASN dan PPPK mendapat THR, apalagi saat ini harga bahan pangan terus naik. 

"Pj Wali Kota harus peka psikologis saudara kita para TKK, yang ada di Kota Bekasi. Jangan pernah lupa mengurus dan memperhatikan mereka.TKK, kinerjanya juga saya yakin akan membaik dan punya semangat baru karena dihargai para pejabat dan pimpinannya."

"Jangan hanya bicara peningkatan SDM dan kualitas kerja serta pelayanan publik yang baik, tapi  reward and punishment juga kudu danta boss," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini memastikan TKK Kota Bekasi untuk mendapatkan THR. Pasalnya, Pemerintah Kota Bekasi dinilai sangat mampu untuk memberikan THR tersebut. 

"THR  untuk TKK itu hukumnya wajib untuk mendapatkan karena yang bekerja di sektor swasta saja mendapatkan THR," ujar  Nuryadi yang juga merupakan anggota Badan Anggara DPRD Kota Bekasi.

Nuryadi menambahkan bahwa saat ini sudah selayaknya TKK mendapatkan THR, mengingat situasi dan kondisi ekonomi (APBD) pasca Covid 19 sudah membaik.Terlebih lagi tidak ada keluhan terkait keuangan yang masuk ke DPRD selama ini. 

"Sebagai anggota banggar, saya juga akan terus mengawal apabila ada persoalan anggaran THR untuk TKK. Ingat TKK itu salah satu pegawai yang mengawal tumbuh kembangnya pemerintahan di Kota Bekasi," urai Enung, sapaannya. 

Menurut Nuryadi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi sangat berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan TKK, bahkan mendorong agar semua TKK Pemerintah Kota Bekasi segera diangkat sebagai PPPK. 

"Kita juga siap menampung aduan dari pegawai TKK dari berbagai persoalan yang disamping dorongan dan desakan untuk pembayaran THR," tutupnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News