tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Barcelona ke Posisi Kedua Klasemen LaLiga Usai Kalahkan Atletico Madrid dengan Skor 3-0

Barcelona kalahkan Atletico Madrid 3-0.
PRAKATA.COM - Barcelona berhasil menghancurkan Atletico Madrid dengan skor 3-0 di kandang lawan pada hari Minggu (17/3/2024), berkat gol yang dicetak oleh Joao Felix, Robert Lewandowski, dan Fermin Lopez. Kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi kedua dalam klasemen LaLiga.

Meski Atletico Madrid mendominasi awal pertandingan, Barcelona berhasil unggul pada menit ke-38 setelah Lewandowski memberikan umpan matang kepada Felix yang dengan mudah menyelesaikan dengan gol jarak dekat. Lewandowski kemudian menambah keunggulan Barcelona dua menit setelah babak kedua dimulai, mencetak gol liga ke-13 musim ini setelah Raphinha berhasil merebut bola dari Rodrigo de Paul.

Meski pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikeluarkan dari lapangan pada babak pertama, tim tamu tampaknya tidak terpengaruh. Lopez memastikan kemenangan Barcelona pada menit ke-65 dengan sundulan hasil assist kedua dari Lewandowski.

Xavi mengatakan, “Ini mungkin pertandingan terbaik kami. Kami adalah Barca, kami tidak pernah berhenti berusaha. Kami akan terus berusaha meningkatkan dan bersaing untuk dua gelar terpenting.”

Barcelona kini berada di atas Girona di klasemen dengan 64 poin, tertinggal delapan poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. “Kami akan terus berjuang sampai akhir,” kata Lopez.

Atletico Madrid, yang harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nahuel Molina mendapatkan kartu merah, mengalami kekalahan pertama mereka di kandang musim ini dan kini berada di posisi kelima dengan 55 poin, hanya satu poin di belakang Athletic Bilbao di posisi kualifikasi Liga Champions terakhir.

Manajer Atletico, Diego Simeone, mengakui keunggulan Barcelona dan mengatakan, “Mereka lebih baik. Gol kedua membuat kami langsung keluar dari pertandingan. Selamat kepada mereka karena mereka bermain bagus.” (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News