tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Respons Prabowo-Gibran di Istora, Timnas AMIN Juga Klaim Kemenangan

Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN
PRAKATA.COM - Di Markas Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam, banyak pendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang spontan mengklaim kemenangan pasangan AMIN dan menolak kecurangan dalam Pemilu 2024.

Mereka berbondong-bondong naik ke panggung di tempat itu setelah ada beberapa orang yang mengajak untuk melakukan klaim tersebut. Tindakan itu sebagai respons terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang mengadakan acara di Istora Senayan pada saat yang sama.

"Kalau mereka klaim menang, kami juga klaim menang," ujar sukarelawan AMIN Frits Alor Boy yang juga Ketua Relawan Anies Presiden Indonesia (API).

Mereka bersama-sama naik ke panggung sambil berteriak, "Lawan yang curang!"

Dalam klaim itu, Frits menyatakan bahwa ia memiliki banyak bukti tentang kecurangan dalam pemungutan suara yang dilaksanakan pagi hingga siang tadi.

Selain itu, ia lebih percaya pada penghitungan suara resmi oleh KPU daripada hasil hitung cepat yang sampai saat ini menempatkan pasangan Prabowo-Gibran di atas.

"Kami yakin kalau kami menang," tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan bahwa pihaknya akan lebih dulu menghargai proses yang sedang berjalan di KPU. Anies akan menunggu perkembangan karena sekarang masih terlalu dini.

"Kami hargai proses, positive thinking saja," kata Anies.

Sebelumnya hasil dari beberapa lembaga survei menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara lebih dari 50 persen dalam hitung cepat.

Charta Politika Indonesia mencatat pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 itu unggul 57,11 persen dalam hitung cepat (quick count) dari 60,2 persen data yang masuk per pukul 16.01 WIB.

Hasil quick count sementara lembaga survei Indikator Politik Indonesia sampai pukul 15.48 WIB juga menempatkan pasangan Prabowo-Gibran di depan dengan perolehan suara sebanyak 57,97 persen.

Selain itu, Populi Center sampai pukul 15.30 WIB juga merilis hasil quick count dengan menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan suara 60,67 persen. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News