tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Petugas KPPS di Tangerang Meninggal Dunia Saat Hitung Suara Pemilu

Perhitungan suara di KPPS
PRAKATA.COM - Sebuah kabar duka datang dari Kabupaten Tangerang, Banten. Seorang petugas KPPS bernama Satriawan (44) wafat saat menjalankan tugasnya pada Pemilu 14 Februari 2024.

Menurut informasi yang diperoleh di Tangerang, Kamis, Satriawan adalah warga Pasar Kemis yang bertugas di TPS 86, Kelurahan Sindang Sari.

Kepala Puskesmas Pasar Kemis, dr Salwah, mengonfirmasi kematian petugas KPPS tersebut.

"Ya, benar. Ada petugas KPPS yang meninggal, kami mendapat informasi bahwa dia meninggal sekitar pukul 19.30 WIB," ucapnya.

Dia menjelaskan, sebelum meninggal, Satriawan tidak sadar saat proses penghitungan suara sedang berlangsung. Petugas lainnya segera memberi pertolongan dengan membawanya ke klinik terdekat.

Namun, setelah diperiksa oleh petugas kesehatan, kondisi Satriawan semakin memburuk hingga akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

"Dari laporan yang kami terima, petugas KPPS ini sempat pingsan, lalu dibawa ke klinik terdekat. Tapi begitu sampai dan diperiksa, dia sudah meninggal," terangnya.

Dia menambahkan, Satriawan memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi.

"Dari keterangan keluarganya, dia memang punya darah tinggi, karena hasil pemeriksaan tensinya itu mencapai 140," katanya.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian petugas KPPS itu, tim kesehatan dari Pemkab Tangerang akan melakukan penelusuran lebih lanjut.

"Kami akan sampaikan lagi untuk lebih jelasnya, karena sekarang petugas kesehatan juga masih di lapangan untuk melakukan pengecekan," tuturnya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News