tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Lebak ASIK, Solusi Pemkab Lebak untuk Atasi Tiga Masalah Besar

Rapat Koordinasi Persiapan Gebyar Lebak ASIK
PRAKATA.COM - Dalam rangka mengatasi tiga masalah besar yaitu stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrem, Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Gebyar Lebak ASIK (Atasi Stunting, Inflasi, dan Kemiskinan Ekstrem) secara daring, Selasa (27/2/2024).

Rapat koordinasi ini diikuti oleh Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak, anggota Forkopimda Kabupaten Lebak, jajaran instansi vertikal, organisasi profesi, akademisi, dan juga pihak swasta.

Gebyar Lebak ASIK merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menangani stunting, menekan inflasi, dan juga menghapus kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lebak dengan menggandeng dan menyelaraskan program kegiatan dari berbagai sektor, sehingga diharapkan akan memberikan dampak langsung dan signifikan bagi masyarakat Kabupaten Lebak dalam menyelesaikan ketiga masalah tersebut.

"Menurunkan stunting, menghapus kemiskinan ekstrem, dan menekan inflasi menjadi prioritas dalam RKPD 2024, bahkan menurunkan stunting dan menghapus kemiskinan ekstrem menjadi nasional dan daerah yang perlu mendapatkan penanganan serius. Melalui Kolaborasi Lebak ASIK, penanganan ketiga masalah tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan sesuai kebutuhan masyarakat, bukan hanya dilakukan dalam satu event saja," ungkap Iwan.

Ia pun menghimbau kepada jajaran Forkopimda, seluruh Perangkat Daerah, dunia usaha, maupun NGO, dan stakeholder lainnya untuk bersama menyatukan dan menyinergikan kegiatan pemberdayaan dan pemberian bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Gebyar ini merupakan langkah kita bersama membantu penanganan stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrem secara terintegrasi. Saya berharap partisipasi dari seluruh stakeholder, baik Forkopimda maupun dunia usaha untuk mendukung penyelenggaraan Lebak ASIK ini," ujarnya.

Rencananya Gebyar Lebak ASIK ini akan dilaksanakan tiga kali dalam setahun, dimana kegiatan tersebut akan dilakukan secara serentak di beberapa lokasi yang menjadi irisan lokasi prioritas penanganan stunting dan penghapusan kemiskinan ektrem di Kabupaten Lebak. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News