tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Kementerian BUMN Lakukan Studi Banding ke Studio Podcast JLI Jasa Marga


PRAKATA.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang memiliki Jasamarga Learning Institute (JLI) sebagai learning enabler untuk Roadster Jasa Marga, mendapat kunjungan kerja dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitas Dukungan Strategis Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto dan timnya pada Rabu (31/01/2024).

Tujuan kunjungan Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitas Dukungan Strategis Kementerian BUMN dan timnya ke JLI adalah untuk mempelajari pengelolaan studio podcast dan fasilitasnya yang ada di JLI.

Turut serta dalam kegiatan studi banding ini, Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B, Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus, Jasa Marga Learning Institute Group Head Irawati Savitri, dan Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Fasilitas Dukungan Strategis Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto menyampaikan, alasan berkunjung ke JLI Jasa Marga adalah untuk belajar dari pusat learning Jasa Marga khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan studio podcast dan fasilitas pendukungnya.

“Terima kasih Jasa Marga telah menerima Kementerian BUMN untuk berkunjung ke studio JLI. Tujuan kami datang untuk mempelajari hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk mengelola studio podcast termasuk proses produksi sebuah program podcast," kata dia dalam keterangan pers yang diterima Prakata.com, Jumat (2/2/2024).

"Hal ini kami lakukan untuk mengikuti arahan dari Menteri BUMN RI, Bapak Erick Thohir, yang saat ini menyediakan studio podcast di Kementerian BUMN dan meminta kami untuk segera memproduksi program yang terkait dengan Kementerian BUMN maupun BUMN,” lanjut Rachman Ferry.

Di sisi lain, Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B mengungkapkan, sebuah kebanggaan bagi Jasa Marga mendapat kunjungan dari Kementerian BUMN untuk bertukar informasi seputar dunia podcast, terutama di lingkungan BUMN.

“Menjadi kebanggaan bagi kami mendapat kunjungan dari Kementerian BUMN yang hari ini berkunjung ke studio podcast. Dari hasil kunjungan dan studi banding ini, kami siap untuk mendukung pelaksanaan program podcast di Kementerian BUMN dan program lainnya dari Kementerian BUMN yang nantinya juga akan bermanfaat bagi seluruh karyawan BUMN,” ucap Bagus.

Sejak Tahun 2021 Jasamarga Learning Institute mulai membangun studio dengan menggunakan fasilitas classroom untuk memberikan pelatihan kepada seluruh karyawan Jasa Marga Group. Periode pandemi COVID-19 menjadi titik awal pengembangan JLI Studio yang semakin berperan sebagai media pelatihan daring bagi karyawan Jasa Marga Group agar semakin meningkatkan kompetensinya masing-masing.

Pada tahun 2022, Studio baru JLI yang menyediakan fasilitas lengkap untuk podcast diresmikan oleh Komisaris Utama dan Direktur Utama Jasa Marga. Studio baru JLI tersebut juga semakin dilengkapi dengan beragam fasilitas dan peralatan steraming yang modern untuk meningkatkan kualitas pelatihan daring. JLI juga telah berperan aktif dalam beragam kegiatan perusahaan seperti mengadakan program JM Talk, Webinar dan juga mendukung sederet kegiatan perusahaan. (Gud)