tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jasa Marga Raih Penghargaan Legendaris dalam Mendorong Konektivitas Jalan Tol untuk Meningkatkan Kinerja Pendapatan

 


PRAKATA.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, pada tanggal 31 Januari, meraih penghargaan prestisius sebagai Perusahaan Legenda dalam Mendorong Konektivitas Jalan Tol untuk Meningkatkan Kinerja Pendapatan kategori Silver dalam Indonesia Living Legend Awards 2024. Acara ini, yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.co.id, berfokus pada tema “Memanfaatkan Potensi Maksimal untuk Bertahan dalam Lingkungan Bisnis yang Dinamis”.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa tokoh penting seperti Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan, serta Direktur Proyek Konstruksi dan Pengembangan Bisnis PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), Linda Pakpahan, yang mewakili manajemen Jasa Marga dalam menerima penghargaan ini.

Linda Pakpahan, Direktur Proyek Konstruksi dan Pengembangan Bisnis PT JMTM, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini dan menegaskan bahwa penghargaan ini semakin memperkuat komitmen Jasa Marga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan.

Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi para Roadster Jasa Marga untuk meningkatkan kinerja mereka, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada pertumbuhan bisnis perusahaan. Jasa Marga berkomitmen untuk terus berinovasi dengan prinsip keberlanjutan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

Sementara itu, Jusuf Kalla menekankan bahwa bisnis adalah sesuatu yang dinamis. Perubahan pasti akan terjadi, namun perusahaan yang cerdas dan mampu bertahan adalah perusahaan yang dapat memanfaatkan peluang dan memiliki prinsip utama yaitu melihat kebutuhan masyarakat.

CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan, mengatakan bahwa Indonesia Living Legend Awards 2024 diadakan sebagai bentuk penghormatan kepada perusahaan di Indonesia yang telah menunjukkan kinerja yang baik, reputasi yang baik, inovatif dan menjadi legenda hidup perusahaan di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada Jasa Marga karena perusahaan ini telah berhasil mempertahankan kinerja bisnis yang baik setelah krisis moneter pada era reformasi tahun 1998 dan berhasil melewati pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

Sistem penilaian dari Indonesia Living Legend Awards 2024 menggunakan pendekatan desk research, yaitu menilai kinerja keuangan perusahaan-perusahaan terkait berdasarkan laporan tahunan 2022-2023 atau laporan keuangan tahun 2021-2023 yang dipublikasikan perusahaan. Selain itu, juga ada penilaian menggunakan pemantauan media yang dilakukan secara kualitatif untuk menilai kebijakan strategis perusahaan dengan menganalisis jumlah berita pemberitaan positif terkait kinerja perusahaan.

Hingga saat ini Jasa Marga masih menjadi pengembang dan operator jalan tol pertama serta terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 47% untuk panjang jalan tol di Indonesia yang telah beroperasi (±1,264 KM). Jasa Marga saat ini mengelola 36 konsesi jalan tol dengan total panjang jalan 1.736 KM. Dengan pengalaman selama lebih dari 45 tahun, Jasa Marga terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi sehingga mencapai pertumbuhan bisnis yang signifikan untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan.