tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jakarta Raih Tiga Penghargaan ASEAN MICE Venue 2024

Kawasan Kota Tua Jakarta
PRAKATA.COM - Jakarta berhasil menyabet tiga penghargaan dalam kategori ASEAN MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Venue pada ASEAN Tourism Awards 2024 yang diselenggarakan di Laos pada 27 Januari lalu.

Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta, mengatakan bahwa penghargaan ini menunjukkan bahwa Jakarta siap berkompetisi dengan kota-kota dunia lainnya.

"Jakarta memiliki banyak venue yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan penyelenggaraan MICE, mulai dari meeting room sampai convention center. Ini menjadi salah satu bukti bahwa Jakarta siap berkompetisi dengan kota di seluruh dunia, terutama ASEAN, sebagai penyelenggara MICE," kata Andhika, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Andhika juga menambahkan bahwa sebagai kota global, Jakarta siap mendukung berbagai event internasional yang diselenggarakan di sini. Ia juga mengatakan bahwa kerja sama dengan stakeholder akan terus ditingkatkan.

Adapun tiga penghargaan yang diraih Jakarta adalah Meeting Room, Exhibition Venue, dan Event Venue. Nama-nama pemenang yang meraih penghargaan tersebut adalah Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Hotel JW Marriot Jakarta, Jakarta International Expo Kemayoran, dan Jakarta Convention Center.

ASEAN Tourism Awards 2024 adalah sebuah inisiatif dari negara-negara anggota ASEAN untuk memberikan penghargaan kepada pelaku pariwisata yang telah berkontribusi dalam menciptakan destinasi wisata yang berkualitas dan unggul. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan visi ASEAN sebagai single destination dapat segera tercapai. (Zen) 

Ikuti Berita Terbaru di Google News