tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Gelar Senam dan Rapat, Pemkot Tangerang Bersiap Jelang Popda dan Peparpeda 2024

PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin melakukan senam sehat bersama masyarakat Kota Tangerang.
PRAKATA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan kegiatan Senam Sehat Bersama Masyarakat Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Jumat pagi, (16/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap olahraga.

Nurdin, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, tampak antusias berpartisipasi dalam senam sehat bersama masyarakat, para Kepala Perangkat Daerah, dan pegawai di Lingkungan Pemkot Tangerang.

"Alhamdulillah, saya merasa senang bisa senam bersama masyarakat Kota Tangerang, yang tidak hanya membuat kita sehat dan bugar, tetapi juga mendorong kita untuk menjalani pola hidup sehat," ujar Dr. Nurdin.

"Apalagi di tahun 2024 ini, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) tingkat Provinsi Banten. Kita berharap masyarakat dapat lebih mencintai dan mendukung olahraga, serta menyukseskan penyelenggaraan kedua event tersebut di Kota Tangerang pada Bulan Juni dan Juli mendatang," tambahnya.

Setelah senam sehat, Dr. Nurdin, menghadiri Rapat Koordinasi Perangkat Daerah dan Pendamping Cabang Olahraga Popda XI Provinsi Banten, dan bersilaturahmi dengan para kepala Cabor yang akan bertanding di Popda dan Pepaperda di Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, segala persiapan sudah cukup baik karena Kota Tangerang sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan event-event olahraga besar. Selain itu, berbagai venuenya juga sangat memadai untuk menyelenggarakan event olahraga bagi para atlet pelajar terbaik di Provinsi Banten ini," jelas Nurdin.

Selain itu, Dr. Nurdin, yang merupakan mantan Kepala Pusdatin Kemendagri, juga mengingatkan agar para atlet dari Kota Tangerang dapat mempersiapkan mental dan fisik mereka dengan baik.

"Oleh karena itu, saya minta agar Perangkat Daerah dan BUMD sebagai bapak angkat dapat lebih serius dan intensif lagi dalam mendampingi dan membina Cabor-cabornya masing-masing," harapnya.

"Saya juga akan instruksikan kepada Kadispora dan Kadis Kominfo agar menambahkan menu di Super Apps Tangerang Live dengan fitur yang dapat digunakan untuk memantau dan memonitor perkembangan dan latihan dari Cabor-cabor agar dapat terlihat dan terkontrol progresnya," lanjut Nurdin.

Dr. Nurdin, berharap kerjasama dan sinergi yang sudah terbangun tersebut dapat memberikan kelancaran dan kesuksesan bagi Kota Tangerang baik sebagai tuan rumah maupun sebagai peserta di Popda dan Peparpeda.

"Kita masih punya waktu empat (4) bulan untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan dan insya Allah cukup untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai juara, baik sebagai peserta maupun sebagai penyelenggara," tutup Nurdin.

Diketahui, Popda XI Provinsi Banten akan diselenggarakan dari tanggal 8-13 Juni 2024, dengan 25 Cabor yang dipertandingkan. Sedangkan Peparpeda VIII Provinsi Banten akan diselenggarakan dari tanggal 2-5 Juli 2024 di Kota Tangerang, dengan enam Cabor yang dipertandingkan. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News