tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Hadir di Tapanuli Tengah, Anies Baswedan Bangkitkan Semangat Perubahan

 

Anies Baswedan

PRAKATA.COM - Anies Baswedan, calon presiden dengan nomor urut 1, yakin bahwa penduduk Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, mengharapkan perubahan. Ia mengajak mereka untuk mewujudkan impian bersama ini dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Terbukti, suasana di Tapanuli Tengah sangat luar biasa. Masyarakat berkumpul untuk mendorong perubahan bagi Indonesia. Kita harus melakukan perubahan ini bersama-sama,” ujar Anies, disambut dengan teriakan ‘Amin’ dari ribuan warga, saat berkampanye di Tapanuli Tengah pada Jumat (12/1/2024).

Anies mengajak para pendukungnya untuk menyebarkan pesan perubahan. Menurutnya, rakyat Indonesia telah mengalami kesulitan selama bertahun-tahun.

“Beritahu semua orang bahwa selama bertahun-tahun, rakyat Indonesia menghadapi kesulitan. Harga kebutuhan pokok yang tinggi, kesulitan mencari pekerjaan, biaya pendidikan yang mahal, dan biaya kesehatan yang tinggi menjadi beban bagi rakyat,” katanya.

Menurut Muhaimin Iskandar, calon wakil presiden yang mendampinginya, kondisi ini bukan hanya karena harga yang mahal, tetapi juga karena adanya manipulasi yang membuat rakyat menderita.

Anies kemudian mengajak para pendukungnya untuk terus meneriakkan gerakan perubahan.

Saat berkampanye, Anies mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Ribuan warga menyambut Anies di pinggir jalan.

Konvoi ratusan sepeda motor menambah semarak suasana penyambutan. Begitu juga saat tablig akbar di Kelurahan Sibuluan Baru, Kecamatan Pandan, yang dihadiri oleh ratusan ulama dan tokoh masyarakat.

“Suasana penyambutan Anies menunjukkan keinginan masyarakat Tapanuli Tengah untuk perubahan,” kata Bambang Priono, Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN.

Saat tiba di Sibolga, Anies disambut secara adat oleh tokoh adat dan masyarakat pesisir pantai barat. Mereka juga melakukan doa bersama untuk kemenangan Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon dalam Pilpres 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan nomor urut 3.

Masa kampanye dimulai pada 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024. Pemungutan suara akan dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024. (gud/ant)