tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Wujud Kasih dan Perubahan dari Anies-Muhaimin, Safari Natal Amin


PRAKATA.COM - Umat Kristen di seluruh dunia merayakan Natal setiap tahun pada bulan Desember sebagai hari kelahiran Yesus Kristus. Natal adalah hari raya yang dihormati dan dinantikan oleh umat Kristen. Natal juga menjadi kesempatan untuk mengingat kasih dan damai yang dibawa oleh Yesus Kristus. Bulan Desember tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye politik untuk pemilihan presiden dan wakil presiden 2024.

Di tengah suasana Natal dan politik, para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin (AMIN) yang berasal dari berbagai latar belakang, komunitas, instansi, dan organisasi bersatu dan sepakat untuk menggelar "Safari Natal Amin" di beberapa wilayah seperti Jakarta, NTT, Manado, Maluku, Papua, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Senin (4/12/2023).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa AMIN adalah pemimpin yang peduli dengan keadilan, kesetaraan dan pemerataan untuk seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, AMIN juga adalah pemimpin yang menghargai dan mencintai keberagaman dan toleransi antar umat beragama.

Safari Natal Amin ini akan melaksanakan berbagai program strategis seperti perayaan Natal, pelayanan kasih berupa aksi sosial dan lainnya kepada masyarakat. "Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa AMIN adalah pemimpin yang pantas didukung untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia," kata Ketua Deputi Katolik Timnas Amin, Sonny Soeharso.

Ketua Steering Committee Pdt. Shephard Supit mengatakan bahwa tema yang diusung oleh Safari Natal Amin 2024 adalah Kasih Membawa Damai. "Kasih membawa Perubahan" yang diambil dari Roma 12:2," kata Supit.

Ia menjelaskan bahwa semangat Natal adalah semangat membawa perubahan. Perubahan yang dimulai dari diri sendiri, lingkungan dan bangsa. Perubahan yang didasari oleh kasih, yang membuat kita bisa saling mengasihi, mengingatkan, mendoakan dan menguatkan satu sama lain.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun ada persaingan dalam politik dan pemilu, tetapi hal itu tidak mengurangi rasa hormat dan kasih sayang kita kepada sesama. "Kita harus menjaga kesatuan dan persatuan, sambil berdoa agar para penyelenggara pemilu bisa menjalankan tugasnya dengan benar dan takut akan Tuhan, agar terhindar dari godaan untuk berbuat curang yang akhirnya merugikan kita semua," ujar Supit.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Henry Husada mengatakan bahwa Safari Natal Amin ini memiliki konsep atau gagasan yang berbeda dari kegiatan Natal lainnya. Safari Natal Amin ini akan dilakukan di berbagai daerah yang jarang dijangkau oleh orang lain. "Safari Natal Amin ini adalah bentuk kepedulian orang Kristen yang mendukung Anies-Muhaimin. Kami akan menjangkau yang tidak terjangkau," kata Henry.

Ia juga mengatakan bahwa panitia Safari Natal Amin ini tidak hanya melibatkan orang Kristen saja, tetapi juga orang dari agama lain seperti Islam, Hindu, Budha, Konghucu dan lainnya. "Kami juga melibatkan teman-teman dari agama lain untuk menjadi panitia Safari Natal Amin, yaitu kami berencana meminang Ketua Panitia Safari Natal Amin Jabodetabek dari agama Islam," ungkap Henry.

Dalam acara tersebut, Benny Parapat yang merupakan Panitia Safari Natal Amin sekaligus Relawan Forum Perjuangan AMIN (FORJU AMIN) dan anggota Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan mengatakan bahwa Timnas AMIN telah resmi meluncurkan Safari Natal di Jakarta, dengan maksud untuk sebarkan rekam jejak pak Anies yang sangat peduli dengan umat beragama khususnya Kristen, Protestan dan Katholik.

"Dan saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Medan, DKI Jakarta, Manado, Ambon, Maluku, Kupang, NTT, Papua dan kota lainnya ini akan menunjukkan bahwa pasangan capres dan cawapres AMIN bila terpilih akan membawa keadilan dan kesetaraan bagi seluruh umat beragama di Indonesia. AMIN menang, menang, menang!,” tutupnya kepada wartawan. (Gud/pr)