tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Taman Elektrik Bebas Kendaraan di Malam Hari, Wujudkan Kota Tangerang yang Nyaman dan Indah


PRAKATA.COM - Pada Jumat (08/12/23), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program Car Free Night (CFN) di Taman Elektrik. Program ini bertujuan untuk membuat taman lebih tertata dan nyaman bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana Kota Tangerang di malam hari.


Yudi Pradana, Camat Tangerang, menjelaskan bahwa selama berlangsungnya CFN, kendaraan dilarang melewati kawasan Taman Elektrik. Pengunjung dapat memarkir kendaraan mereka di tempat-tempat yang telah disiapkan di sekitar Taman Elektrik, seperti Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Masjid Al-A'zhom, Puspem, atau Stadion Benteng Reborn.


"CFN berlaku setiap minggu, mulai dari hari Jumat sampai Minggu. Kami mengajak pengunjung untuk parkir di lokasi yang tersedia. Parkir di Masjid Al-A'zhom dapat diakses melalui Jl. TMP Taruna, atau di Puspem dan Stadion Benteng Reborn," katanya.


Dia menambahkan, para petugas dari berbagai instansi, seperti Satpol PP Kota Tangerang, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, TNI, dan Polres Metro Tangerang Kota, akan membantu mengatur dan menjaga keamanan. Yudi juga menghimbau pengunjung CFN untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban saat berkunjung ke Taman Elektrik.


"Petugas dari Satpol PP, Dishub, Bhabinsa, Binamas, dan Trantib Kecamatan Tangerang akan siap membantu dan mengarahkan pengunjung di Taman Elektrik. Ayo, kita datang ke CFN dan jaga kebersihan dan ketertiban agar semua pengunjung merasa nyaman," ujarnya.


Rani, salah satu pengunjung Taman Elektrik dari Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, mengapresiasi adanya CFN. Menurutnya, suasana Taman Elektrik menjadi lebih nyaman dan rapih tanpa kendaraan. Dia berharap, CFN dapat terus dilaksanakan meskipun tidak setiap hari.


"Lebih bagus tanpa kendaraan, jadi anak-anak bisa bermain dan berlari dengan tenang. Biasanya banyak motor di sini, sekarang lebih enak dan nyaman. Walaupun seminggu hanya tiga kali, saya harap CFN tetap ada," ucapnya. (gud)