tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Oebobo: Menyapa Pedagang dan Mengecek Harga Kebutuhan Pokok

 


PRAKATA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengunjungi Pasar Oebobo di Kota Kupang, Rabu (6/12/2023). Tiba di pasar sekitar pukul 07.20 WITA, Presiden disambut hangat oleh warga Kupang yang telah berkumpul di pasar.

Presiden Jokowi langsung berinteraksi dengan pedagang kaki lima, memberikan bantuan dan sembako. Saat berjalan melewati pedagang bawang dan cabai, Presiden bertanya tentang harga barang-barang tersebut. “Berapa harganya satu kilo bawang merah ini?” tanya Presiden.

“Harganya Rp20 ribu, Pak,” jawab pedagang tersebut.

“Harganya bagus, murah,” kata Presiden.

Evilia, seorang pedagang bawang dan cabai yang berbicara dengan Presiden, mengatakan bahwa harga bahan pokok saat ini cukup murah. Dia menjelaskan bahwa harga cabai adalah Rp60.000 per kilogram dan harga bawang merah adalah Rp20.000 per kilogram.

“Bawang merah Rp20.000, cabai Rp60.000. Bawang merahnya yang murah,” kata Evilia.

Evilia juga mengungkapkan bahwa penjualannya telah meningkat belakangan ini. “Pendapatan dari penjualan cukup lumayan dibandingkan hari-hari sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Urgenes, seorang penjual telur, mengatakan bahwa harga telur di Pasar Oebobo cukup stabil. “Per papan harganya Rp60.000 karena kami membelinya dengan harga Rp55.000, jadi kami mendapatkan Rp5.000, cukup stabil,” kata Urgenes.

Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, dan Pj. Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay dalam kunjungan ini. (ait/gud)