tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Danga: Harga Bahan Pokok Lebih Baik Dibandingkan Pulau Jawa

 


PRAKATA.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengadakan kunjungan ke Pasar Danga yang berlokasi di Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (5/12/2023). Tujuan kunjungan ini adalah untuk memantau harga-harga kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Setelah melakukan peninjauan, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa harga beberapa bahan pokok di Pasar Danga lebih baik dibandingkan dengan harga di Pulau Jawa. Sebagai contoh, harga cabai di Pasar Danga masih Rp50.000 per kilogram, sementara di Jawa harganya mencapai Rp80.000 hingga Rp100.000.

Selain itu, harga bawang merah di Pasar Danga juga lebih murah, yaitu sekitar Rp15.000 per kilogram. Menurut Presiden, hal ini disebabkan oleh produksi bahan pokok tersebut yang cukup baik di Kabupaten Nagekeo.

Sebelum melakukan peninjauan, Presiden Jokowi tiba di Pasar Danga sekitar pukul 10.00 WITA dan disambut hangat oleh masyarakat yang telah berkumpul di sekitar pasar. Selain melakukan pengecekan harga, Presiden juga membagikan sejumlah bantuan dan sembako kepada masyarakat dan pedagang di pasar tersebut.

Presiden Jokowi juga tampak membeli beberapa produk yang dijual oleh pedagang di Pasar Danga, termasuk mangga. Martina, seorang penjual buah dan sayur, merasa bersyukur karena Presiden Jokowi membeli buah dagangannya.

Ernasiana, penjual tempe, juga merasa senang karena Presiden membeli lima buah tempe darinya. Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, dan Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do. (ait/gud)