tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Presiden Jokowi dan Masyarakat Kupang Bersama-sama Menanam Pohon Cendana untuk Masa Depan yang Lebih Hijau

 

Presiden Jokowi bersama masyarakat Kota Kupang melaksanakan kegiatan tanam pohon di Jalan El Tari, Kota Kupang, NTT, Rabu (06/12/2023).

PRAKATA.COM - Pada hari Rabu (06/12/2023), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama dengan penduduk setempat, melakukan penanaman pohon di sebuah lahan kosong di Jalan El Tari, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Warga setempat telah berkumpul di lokasi untuk menyambut kedatangan Presiden dan berpartisipasi dalam penanaman pohon.

Presiden Jokowi bergabung dengan warga untuk menanam pohon cendana, sebuah spesies endemik NTT. Dalam pernyataannya setelah penanaman, Presiden menekankan pentingnya pelestarian pohon cendana dan mendorong agar penanaman ini dapat dilanjutkan. Menurut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHL), pohon cendana termasuk dalam daftar spesies yang berpotensi terancam punah jika diperdagangkan tanpa pengaturan, sehingga perlindungan dan penanaman lebih lanjut sangat diperlukan.

Presiden juga menyinggung tentang penataan kota, mengatakan bahwa pemerintah akan terus mendorong pembangunan dan penataan Kota Kupang agar menjadi lebih hijau dan tertata. Selain itu, peningkatan pelayanan publik juga menjadi prioritas, dengan pembangunan infrastruktur baru di Kota Kupang, termasuk rumah sakit besar yang akan segera diresmikan.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake, dan Pj. Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay. (gud)