tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pemilu 2024, Polres Batang Polda Jateng Menegaskan Netralitas dengan Buku Saku

 


PRAKATA.COM - Dalam persiapan Pemilu 2024, Polres Batang Polda Jateng telah mengambil langkah proaktif dengan mendistribusikan buku saku yang berfokus pada netralitas Polri kepada semua anggota polres. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa sikap netral Polri tetap dipertahankan selama proses demokrasi.

Buku saku tersebut dibagikan secara langsung oleh Wakapolres Batang, Kompol Raharja, kepada semua anggota polres. Kompol Raharja menjelaskan bahwa buku saku ini berisi panduan dan kode etik yang harus dihormati oleh semua personel selama Pemilu.

“Netralitas Polri adalah kunci dalam menjalankan tugas di lapangan. Ini berarti tidak memihak, tidak terlibat, atau membantu salah satu pihak, dan Polri harus tetap netral dalam politik dan tidak terlibat dalam politik praktis,” kata Kompol Raharja pada Senin (4/12/2023).

Dengan pemahaman yang mendalam tentang prinsip netralitas ini, diharapkan Polri dapat mempertahankan integritas dan profesionalisme dalam menjaga proses demokrasi. Kompol Raharja juga menekankan pentingnya pengawasan yang lebih ketat terhadap anggotanya untuk memastikan tidak ada pelanggaran netralitas.

Dia juga menegaskan komitmen Polri untuk tetap netral dalam Pemilu dan Pilpres 2024, dan akan bertindak tegas terhadap anggota yang melanggar netralitas. “Mari kita bersama-sama menjaga citra dan nama baik Polri, dengan selalu mematuhi setiap peraturan dan tetap berkomitmen pada netralitas dalam Pemilu 2024,” tegasnya. (gud/pr)