tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Langkah Strategis Karawaci dalam Menangani Stunting, Distribusi Bantuan Pangan

 


PRAKATA.COM - Kota Tangerang melalui pemerintahannya terus berupaya untuk mengurangi prevalensi stunting. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Kelurahan Karawaci telah melakukan distribusi langsung bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Wahyudin Syahrawi, Lurah Karawaci, menjelaskan bahwa distribusi langsung bantuan pangan ini merupakan strategi penting dalam upaya pengentasan stunting, khususnya di Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Bantuan pangan, yang terdiri dari 6 Kg telur dan susu UHT, dibagikan kepada balita yang membutuhkan.

“Kami telah mendistribusikan ratusan paket bantuan pangan khusus untuk keluarga yang berisiko stunting. Tujuan dari bantuan sosial ini adalah untuk memberikan manfaat signifikan, terutama dalam menyediakan nutrisi yang cukup bagi keluarga yang berisiko stunting,” kata Wahyudin Syahrawi pada hari Jumat, (29/12/23).

Ia menambahkan, distribusi pangan ini merupakan bagian dari upaya lanjutan penyaluran bantuan dari Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten. Distribusi bantuan pangan ini juga didasarkan pada data terbaru yang dikumpulkan dalam dasawisma tahun 2023.

“Dengan distribusi bantuan pangan ini, kami dapat membantu masyarakat secara langsung dan mempercepat penurunan angka stunting, khususnya di wilayah Kelurahan Karawaci. Apalagi, Kota Tangerang saat ini telah menunjukkan kemajuan signifikan dengan mencatat angka prevalensi yang telah mencapai 11,8 persen,” tambahnya.

Selain itu, distribusi bantuan pangan ini juga dilakukan secara serentak di berbagai wilayah di Kota Tangerang. Terdapat 210 KPM di Kecamatan Karawaci dan total 872 KPM di seluruh Kota Tangerang yang menjadi sasaran distribusi bantuan pangan ini. (gud)