tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jokowi di Kupang: Kunjungan Kerja, Penanaman Pohon, dan Peresmian Infrastruktur

 

Presiden Jokowi mengunjungi Kawasan Pantai Kelapa Lima, di Kota Kupang, NTT, Selasa (05/12/2023).

PRAKATA.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dikenal juga sebagai Jokowi, melanjutkan perjalanan kerjanya di hari ketiga di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (06/12/2023). Memulai hari dengan kunjungan ke Pasar Oebobo, Jokowi berencana untuk memantau harga beberapa kebutuhan pokok.

Selanjutnya, agenda Presiden adalah melakukan penanaman pohon bersama komunitas setempat. Selain itu, Jokowi juga akan mengunjungi SMK Negeri 5 Kupang untuk melihat fasilitas dan aktivitas belajar mengajar yang berlangsung.

Presiden Jokowi juga berencana untuk memeriksa stok beras dan mendistribusikan bantuan pangan berupa cadangan beras pemerintah (CBP) kepada beberapa keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang Bulog Baru Tenau.

Selama kunjungan di Kupang, Presiden juga akan meresmikan beberapa infrastruktur baru, termasuk Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), dan Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang.

Setelah menyelesaikan semua kegiatan di Kupang, Jokowi dan rombongannya dijadwalkan untuk kembali ke Jakarta pada siang hari.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, juga turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya di Kupang. (gud)