tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pembukaan Muscab Pramuka ke-6 Tangerang: Wali Kota Arief R. Wismansyah Luncurkan Saka Patriot

 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

PRAKATA.COM - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, bersama dengan wakilnya, H. Sachrudin, hadir dan membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka ke-6 Kwarcab Kota Tangerang Tahun 2023 di Highland Park Resort, Bogor, pada Kamis (30/11/2023).

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kota Tangerang, Arief menekankan pentingnya menggali potensi anggota Pramuka dari regu siaga hingga pandega dalam sambutannya.

Arief menekankan bahwa pembinaan dan pelatihan dalam Pramuka adalah ilmu dasar yang harus dikembangkan lebih lanjut sesuai dengan potensi individu. “Pembina harus dapat melihat dan menerapkan ini,” kata Arief.

Berdasarkan pengalamannya dalam Pramuka, Arief mengajarkan pentingnya memanfaatkan dan memaksimalkan sumber daya yang ada. “Seperti dalam survival, kita harus bisa memanfaatkan apa pun yang kita miliki. Di era teknologi informasi saat ini, kita harus mampu memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi sebagai bekal untuk bertahan dalam menghadapi perkembangan dan tantangan zaman,” jelas Wali Kota.

Arief berharap Muscab ini dapat menghasilkan kesepakatan serta output dan outcome yang bermanfaat bagi semua anggota Pramuka, khususnya Kwarcab Kota Tangerang. “Kita harus menghormati dan mendukung hasil apa pun karena masa depan Pramuka, khususnya Kwarcab Kota Tangerang, bergantung pada kolaborasi dan sinergi para pengurus,” pesan Arief.

Pada kesempatan yang sama, Arief dan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang meluncurkan Satuan Karya Pramuka Terampil dan Olahraga Terlatih (Saka Patriot). “Semoga Saka Patriot ini dapat menjadi wadah bagi para anggota untuk mengembangkan generasi yang sehat, bugar, kreatif, dan tentunya berdaya saing,” tutup Arief. (gud)