tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Athan Siahaan Prakarsai Humanitarian Fashion Charity bersama Lion’s Club International District 307

 

Humanitarian Fashion Charity Lion's Club International District 307 B2 Region 3

PRAKATA.COM - Fashion designer kenamaan Indonesia Athan Siahaan gandeng Lion’s Club International District 307 B2 Region 3 mengadakan Humanitarian Fashion Charity pada acara Colourful Indonesia di Yogyakarta 25 November 2023.

Event colorfull Indonesia terselenggara atas prakarsa Athan Siahaan sekaligus Founder Indonesia Fashion Parade (IFP), perwakilan dari 6 Lions Club Region 3 yaitu; LCY Roro Jonggrang, LCY Tugu Mataram, LCY Tugu Mustika Mataram, LCY Sekar Kedathon, LCY Manggala Mataram, dan LCY Puspita Mataram.

“Kita menampilkan koleksi kebaya apik yang dijahit oleh tujuh orang difabel yang di-design oleh Linda Susanti, dan diperagakan bersama. Tidak hanya perwakilan Lions Club tapi juga model-model yang juga difabel,” kata Athan, Kamis (30/11/2023).

Didampingi co-founder IFP, Designer Ariesanthi, dalam keterangannya, Athan Siahaan menyampaikan bahwa hasil penjualan busana yang diperagakan, akan disumbangkan pada para penjahitnya. Hal ini dilakukan untuk membantu mereka dalam mengembangkan karya masing-masing dan sebagai bentuk kepedulian pada kegiatan pelayanan bagi kemanusiaan.

“Untuk memberikan support dan bantuan tali kasih kepada para model yang juga difabel,” kata dia.

Athan mengharapkan, kegiatan humanitarian seperti ini dapat berlangsung di periode yang akan datang, dan semakin banyak pihak-pihak yang berkenan berdonasi dan membantu para difabel.

Sebagai Seorang Fashion Designer, kata dia, dirinya merasa perlu untuk memberikan perhatian terhadap sesama pegiat dunia fashion di tanah air.

“Sangat perlu bagi kita untuk memberikan perhatian terhadap teman-teman kita. Agar mereka memiliki kesempatan dan peluang yang sama seperti kita,”

“Harapan saya agar semakin banyak yang peduli kepada mereka terutama untuk memberikan edukasi keterampilan yang mereka miliki agar mereka bisa mendapat peluang kerja serta peluang usaha di kemudian hari,” pungkas Athan. (gud)