tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Prestasi Gemilang Diskominfosantik Kabupaten Bekasi di Ajang AMH 2023

 


PRAKATA.COM - Diskominfosantik Kabupaten Bekasi berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional dengan meraih Juara II kategori Kampanye Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia, bersama Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Ramdhan Nurul Ikhsan, dalam acara Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2023 yang digelar di The Westin Hotel, Pakuwon Mall, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (30/10/2023) malam.

“Alhamdulillah, kami dapat membawa nama harum Kabupaten Bekasi di tingkat nasional. Ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas kerja kami, dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia.

Selain meraih Juara II kategori Kampanye Komunikasi Publik, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi juga masuk dalam nominasi AMH 2023 untuk kategori Siaran Pers dan Website. “Semoga tahun depan, Kabupaten Bekasi dapat meraih penghargaan yang lebih baik lagi di ajang AMH ini,” harapnya.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Ramdhan Nurul Ikhsan mengungkapkan, Anugerah Media Humas adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Kementerian Kominfo untuk mengevaluasi kinerja humas instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Penghargaan ini tentu menjadi inspirasi bagi kami, khususnya Tim Humas Pemkab Bekasi di bawah Diskominfosantik. Persaingan di AMH ini sangat ketat, dan pesertanya juga sangat banyak dari ratusan kabupaten kota se-Indonesia,” ujarnya.

Ramdhan menjelaskan, tema kampanye komunikasi publik yang diikutsertakan dalam AMH 2023 adalah Pemecahan Rekor Muri Kesiapsiagaan Bencana yang dilakukan oleh Pemkab Bekasi dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) tahun 2023.

“Kami berharap, prestasi ini menjadi acuan agar peran Humas Pemkab Bekasi ke depan semakin baik lagi, dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” tutupnya. (yus)