tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Ekowisata Mangrove Lantebung: Destinasi Wisata Eksotis di Kota Makassar

 


PRAKATA.COM - Sebuah kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, kini menambah daftar destinasi wisatanya dengan Ekowisata Mangrove Lantebung. Destinasi wisata ini menawarkan hutan mangrove seluas 12 hektar yang dapat disusuri melalui jembatan berwarna-warni dan perahu kecil yang disewakan oleh masyarakat setempat.

Jembatan berwarna-warni ini menjadi zona swafoto dan spot favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan senja. Selain itu, perahu kecil yang disewakan dengan harga terjangkau juga akan memuaskan pengunjung melihat pemandangan hutan mangrove.

Meskipun lokasi hutan mangrove ini tidak jauh dari pusat kota, pengunjung akan menikmati suasana tenang dan sejuk. Ekowisata Mangrove Lantebung menjadi pilihan destinasi bagi pengunjung, tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga karena fasilitas Rest Area yang dilengkapi dengan berbagai UMKM berupa kuliner dan souvenir khas Makassar.

Namun, Ekowisata Mangrove Lantebung bukan hanya sekedar menyajikan keindahan wisata. Hutan Mangrove sendiri juga bermanfaat untuk melindungi daerah pesisir pantai dari ancaman abrasi dan mencegah dampak bencana alam seperti banjir dan badai.

Masyarakat setempat juga mendapatkan manfaat ekonomi sebagaimana destinasi wisata ini dapat menjadi tempat mata pencaharian. Di antaranya seperti sewa perahu dan berbagai usaha UMKM, serta masyarakat setempat juga membudidayakan kepiting yang kemudian dapat diperjual belikan kepada pengunjung.

Tarif masuk bagi pengunjung sangat terjangkau sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam yang ekslusif dengan budget minim. Destinasi wisata ini buka setiap hari dan di waktu weekend menyediakan live musik oleh pemuda remaja setempat.

Jadi, jika Anda berada di Makassar, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Ekowisata Mangrove Lantebung. Nikmati dan buktikan sendiri keindahan alam Mangrove Lantebung. (gud)