tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

PSI Target Raih Satu Fraksi di DPRD, Wali Kota Bekasi atau Minimal Wakil

 

Grace Natalie, Andi Budiman, dan Tanti Herawati.
PRAKATA.COM - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi menggelar Kopi Darat Daerah (Kopdarda) bertempat di Bekasi Junction Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023).

Hadir dalam acara tersebut adalah Grace Natalie selaku Wakil Ketua Dewan Pembina PSI. Ia menargetkan agar PSI Kota Bekasi mampu meraih satu Fraksi di DPRD Kota Bekasi. Artinya minimal PSI harus merebut empat kursi di DPRD Kota Bekasi.

"Di Kota Bekasi kita harus jadi satu Fraksi (di DPRD), dan kalau melihat kerja keras dari Sis Hera Ketua DPD PSI Kota Bekasi, dan pengurus lainnya saya yakin bisa," kata Grace.

Selain satu Fraksi di DPRD, selanjutnya, PSI juga berharap bisa masuk dalam kedudukan penting di eksekutif. Setidaknya, PSI harus turut andil dalam menentukan kebijakan ketika duduk sebagai Wali Kota atau Bupati, atau minimal sebagai wakil.

"Makanya kalau mau melihat kebijakan yang bisa menyentuh langsung masyarakat itu harus bisa mendapatkan posisi di level kabupaten/kota, menjadi walikota atau bupati itu pasti akan langsung kelihatan," ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati mengaku telah mempersiapkan jaringan kemenangan PSI, dari relawan TPS hingga kader di tingkat ranting.

Sejak bergabung dengan PSI pada 2015, kata Hera, sapaan akrabnya, kaderisasi berjalan dengan baik. Ia pun optimis bisa memupuk kantong-kantong suara PSI demi kemenangan di Pemilu 2024.

"Kerja PSI tidak hanya menunggu Pemilu. Setelah Pemilu pun kita akan tetap bekerja. Untuk para caleg juga fokusnya adalah pemenangan, pemenangan dari rakyat okeh rakyat dan untuk rakyat, karena kita juga lahir dari rakyat biasa," kata Hera.

Kopdarda di Kota Bekasi menjadi ajang koordinasi dan konsolidasi antar para kader, caleg, dan relawan PSI. Bahkan agenda ini juga menjadi bagian silaturahmi lintas partai. Tampak hadir pada kesempatan tersebut yakni Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin. (gud)