tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Rumah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto Didatangi KPU dan Bawaslu, Ada Apa?

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat kedatangan Tim Coklit dari KPU Kota Bekasi, Selasa (2/7/2024).
Prakata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Sejumlah tokoh pun tidak lepas dari kegiatan KPU Kota Bekasi ini dengan didampingi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Setelah hari sebelumnya, KPU Kota Bekasi melakukan coklit di rumah mantan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Plh Ketua KPU Pusat 2021, Ilham Saputra. Hari ini, Selasa (2/7/2024), KPU Kota Bekasi mendatangi kediaman Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Perumahan Villa Kartini, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Komisioner KPU Kota Bekasi Bidang Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih, Hubungan Antar Lembaga, dan SDM/Sosparmas, Afif Fauzi mengatakan, pihaknya mendatangi kediaman Hasto bersama Bawaslu Kota Bekasi.

"Kami melakukan pencoklitan data pemilih, dengan pencoklitan minggu ini kami dari KPU Kota Bekasi menyasar ke tokoh publik, artis, politik dan masyarakat," kata Afif melalui keterangannya, Selasa (2/7/2024).

Afif menyebut kegiatan pencoklitan diantaranya sebagai bentuk pemetaan data pemilih yang nantinya akan menjadi pemilih potensial dalam pelaksanaan Pilkada melalui gerakan sadar coklit.

Selain itu, dalam melakukan pencoklitan data pemilih sendiri, KPU Kota Bekasi juga telah menyambangi ke beberapa tokoh publik maupun pejabat negara aktif yang nantinya menjadi pemilih potensial, yang sedang di komunikasikan oleh PPK dan PPS setempat.

Ia menambahkan, pada saat pihaknya melakukan coklit ke kediaman Hasto Kristiyanto, politisi PDI Perjuangan tersebut menyambut baik kedatangannya.

"Sekjen dari PDI Perjuangan sangat terima kasih atas kunjungannya KPU Kota Bekasi berserta jajaran Bawaslu Kota Bekasi, yang sudah menyempatkan waktu dan kesempatan untuk melakukan coklit data pemilih. Dan dia sangat mendukung tahapan yang sedang berjalan," jelas Afif. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel