tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Vendor Pembangunan Pasar Jatiasih Kecewa, Ancam Bongkar Barang Mereka

Sejumlah vendor Pasar Baru Jatiasih saat mendatangi Pemkot Bekasi, Rabu (19/6/2024).
Prakata.com - Sejumlah vendor pembangunan Pasar Baru Jatiasih mendatangi Kantor Pemerintah (Pemkot) Bekasi untuk melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad, Rabu (19/6/2024). Sayangnya, mereka tidak bisa menemui Pj Wali Kota lantaran sedang berada di luar.

"Selama ini PT MSA (Pengelola Pasar Jatiasih) mengelak sudah menerima barang dari kami dan memakai barang dari kami. Kemudian karena PKPU yang kami lakukan ditolak, sehingga kami mengadu lagi kesini mengirim surat untuk yang ketujuh kalinya," kata Paskah Ria Pakpahan, dari PT Sahabat Mitra Jaya, sebagai supplier kabel dalam pembangunan Pasar Baru Jatiasih.

Dari sekitar 22 vendor pembangunan Pasar Baru Jatiasih, kata dia, masih tersisa delapan vendor termasuk dirinya yang belum menerima pembayaran dari PT Mukti Sarana Abadi (MSA). Ria juga mengaku kecewa dengan pihak Pemkot Bekasi yang belum memberikan tanggapan serius atas keluhan para vendor yang belum menerima pembayaran.

"Saya juga kecewa dengan Pemkot Bekasi, kenapa PT MSA yang belum memenuhi syarat dan belum melunasi hutang-hutang kepada kami para vendor kok diberikan kepercayaan untuk mengelola Pasar Jatiasih," katanya.

Ia menilai, Pasar Baru Jatiasih saat ini dikelola oleh orang yang tidak tepat. Pasalnya, kondisi pasar sepi dari pengunjung atau pembeli. Bahkan, genset atau truk sampah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ria dan kawan-kawannya mengancam akan membongkar kembali barang-barang yang sudah terpasang di Pasar Baru Jatiasih.

"Kalau memang 3x24 jam mereka tidak ngasih jawaban ke kita , maka kita akan ambil barang kita, entah bagaimana nanti teknisnya. Toh apabila kita mengambil barang kita apakah itu pasar bisa berjalan selayaknya pasar?," pungkas Ria.

Gagal menemui Pj Wali Kota Bekasi, para vendor kemudian diarahkan untuk beraudiensi dengan Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi Herbert Siagian. Pada kesempatan itu ia menjelaskan bahwa bahwa pihaknya akan menyampaikan keluhan para vendor ke Pj Wali Kota.

"Nanti akan kita sampaikan, mudah-mudahan ada solusi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Mohon berikan waktu kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk bisa menyelesaikan masalah ini, sehingga pasar bisa berjalan," katanya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel