tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Ratusan Sepeda Ontel, Berkeliling Bersama Mas Tri Peringati Ulang Tahun SOHIB

Mas Tri saat menggowes sepeda ontel bersama SOHIB, Minggu (9/6/2024).
Prakata.com - Sepeda Ontel Harapan Indah Bekasi (SOHIB) merayakan ulang tahunnya yang ke-14. Dalam perayaan tersebut, acara dihadiri oleh pecinta sepeda ontel dari berbagai daerah, termasuk Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yang biasa disapa Mas Tri, Minggu (9/6/2024).

Ratusan pecinta ontel dan Mas Tri melakukan perjalanan bersama menggunakan sepeda ontel, mulai dari bundaran Summarecon Bekasi hingga ke lapangan Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Mas Tri, yang disambut hangat oleh ratusan pencinta sepeda ontel yang tergabung dalam SOHIB, berpesan agar kendaraan tradisional berupa sepeda ontel, yang sudah menjadi salah satu budaya, harus tetap dijaga oleh semua orang.

“Sepeda ini sudah menjadi budaya kita. Budaya yang harus dijaga oleh kita semua,” ungkap Mas Tri.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua SOHIB Bekasi, Bang Eko, mengatakan bahwa dalam rangka HUT kali ini, diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dalam menjaga satu kendaraan tradisional yang sudah membudaya.

“Semoga ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua sebagai pencinta sepeda ontel yang memiliki banyak sejarah dan kenangan,” harapnya.

Acara yang diikuti oleh sekitar 400 peserta ini juga dibuka oleh Mas Tri dan mereka melakukan perjalanan bersama dengan penuh keceriaan. Mengenang sepeda ontel yang dulu menjadi salah satu alat transportasi darat yang sangat membantu pada masanya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel