tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Faisal Dinilai Layak Direkomendasi DPP Golkar Sebagai Calon Wali Kota Bekasi

Bacalon Wali Kota Bekasi Faisal.
Prakata.com - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi kian memanas, sejumlah kader Partai Politik (Parpol) sudah mulai diperkenalkan kepada publik, salah satunya adalah Faisal dari Partai Golkar.

Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuda Kota Bekasi (FKPKB), Danis Sinulingga mengungkapkan bahwa, kapabilitas dan elektabilitas Faisal sangat layak untuk bisa menjadi Calon Wali Kota Bekasi.

"Beliau dalam karir politiknya sudah cukup baik untuk bisa menjabat jadi orang nomor satu di Kota Bekasi," ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Danis mengatakan, Faisal adalah sosok yang sangat merakyat dan kerap turun ke masyarakat, serta bersentuh langsung tangan tanpa membedakan satu sama lain. Oleh karena itu, maka sudah saatnya Ketua AMPI Kota Bekasi tersebut maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2024.

"Sudah saatnya yang muda untuk membenahi Kota Bekasi, dan sosok Faisal sangat layak untuk bisa menjadi Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 november mendatang," lanjutnya.

Ia menambahkan, Faisal adalah sosok politisi muda yang mampu bersaing dengan Bacalon lainnya seperti Heri Koswara dari PKS dan Tri Adhianto dari PDI Perjuangan.

Perlu diketahui, DPD Golkar Jawa Barat mengusulkan delapan nama ke DPP Golkar untuk mengikuti penjaringan Bacalon Wali Kota Bekasi.

Faisal sebagai salah satu kandidat dianggap cukup sukses menjalani karir politiknya di Kota Bekasi. Ia terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024, dan kali ini kembali terpilih untuk periode lima tahun mendatang.

Karir politik Faisal kian melesat, Pasalnya Faisal dipercayai Fadh Arafiq menjadi ketua tim pemenangan Ranny Fadh Arafiq pada pencalonannya sebagai anggota DPR RI, dan sukses mendapatkan suara tertinggi pada Pileg Februari lalu. Berdasarkan hasil survey internal, Faisal masuk dalam dua besar dan melenggang ke penjaringan DPP partai. (Gud)