tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tri Adhianto Arsitek Kebangkitan Persipasi Kota Bekasi, Masuk 16 Besar Liga 3

Selebrasi para pemain Persipasi Kota Bekasi saat melawan Kartanegara FC di Stadion Benteng Reborn Tangerang, Senin (13/5/2024).
Prakata.com - Persipasi Kota Bekasi berhasil meraih tempat di 16 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2023/24. Prestasi ini merupakan hasil dari kepemimpinan Tri Adhianto, Ketua Umum Koni Kota Bekasi dan juga Ketua Umum Persipasi Kota Bekasi. Sejak Tri Adhianto memegang kendali pada tahun 2022, Persipasi Kota Bekasi telah menunjukkan peningkatan prestasi yang signifikan.

Di musim pertama mereka di bawah kendali Tri Adhianto, Persipasi Kota Bekasi berhasil menjadi juara Liga 3 putaran Provinsi Jawa Barat 2022/23. Sayangnya, kompetisi di Indonesia terpaksa dihentikan karena tragedi Kanjuruhan, sehingga perjuangan Persipasi Kota Bekasi terhenti.

Namun, di musim kedua mereka, Persipasi Kota Bekasi menunjukkan konsistensi dan kekuatan, berhasil mempertahankan gelar juara dan melaju ke Putaran Nasional. Pada hari ini, 13 Mei 2024, Persipasi Kota Bekasi telah memastikan tempat mereka di 16 besar putaran Nasional. Masyarakat Kota Bekasi berharap besar bahwa tim mereka akan bermain di Liga 2, setelah hampir satu dekade tim ini tidak aktif.

Selain Persipasi Kota Bekasi, sepak bola di Kota Bekasi juga mengalami peningkatan yang signifikan. Pada Porda Jawa Barat 2022, cabang olahraga sepak bola berhasil meraih medali emas.

Danang Wibowo, seorang penggemar dan pengamat sepak bola di Kota Bekasi, mengatakan bahwa kontribusi Tri Adhianto sangat dirasakan oleh semua pihak yang terlibat dalam sepak bola di Kota Bekasi, khususnya para suporter.

"Sejak diumumkan menjadi Ketua Umum Persipasi, semua pihak di sepak bola Kota Bekasi, khususnya para suporter, sangat antusias menyambut Tri Adhianto. Dia adalah sosok yang dikenal memiliki hubungan erat dengan olahraga dan generasi muda, dan menjadi harapan bagi kebangkitan Persipasi dan sepak bola di Kota Bekasi. Kini, kerja kerasnya sudah mulai membuahkan hasil, khususnya untuk Persipasi, yang hanya beberapa langkah lagi menuju Liga 2," katanya.

Persipasi Kota Bekasi akan menghadapi laga terakhir di babak 32 besar melawan Kartanegara FC hari ini Senin (13/5/2024). Selain Persipasi Kota Bekasi, Persikota Tangerang juga telah memastikan tempat mereka di 16 besar setelah berhasil mengalahkan Persika Karawang 2-0 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Benteng Reborn, Tangerang. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel