tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

PDI Perjuangan Tentang Harapan Pemimpin Baru: Prabowo Subianto dan Warisan Bung Karno

Prabowo Subianto dan logo kepala banteng PDI Perjuangan.
Prakata.com - Said Abdullah, Ketua DPP PDI Perjuangan, mengungkapkan harapannya agar Prabowo Subianto, presiden terpilih, dapat menerapkan berbagai prinsip yang diajarkan oleh Bung Karno, termasuk “Jalan Trisakti”.

Dia menyampaikan harapan ini sejalan dengan penghargaan yang diberikan Prabowo kepada Bung Karno, yang dianggapnya sebagai aset bangsa Indonesia dan semua kelompok masyarakat.

“Dari PDI Perjuangan, kami berharap Bapak Prabowo dapat melanjutkan Jalan Trisakti, yaitu menjadikan Indonesia berdaulat dalam politik,” ujar Said dalam pernyataan resmi di Jakarta pada hari Jumat (10/5/2024).

Dia percaya bahwa Prabowo dapat meneruskan semangat perjuangan Bung Karno dengan memperkuat jalur politik yang membawa Indonesia keluar dari blok politik tertentu, dan bukan hanya menjadi negara satelit yang melayani kepentingan negara maju.

Oleh karena itu, dia berharap Prabowo memiliki semangat perjuangan untuk membuat Indonesia menjadi mandiri, setidaknya dalam bidang pangan dan energi.

Dia berpendapat bahwa saat ini Indonesia masih sangat bergantung pada impor pangan dan minyak dan gas dalam jumlah besar, sehingga diharapkan jalan menuju kemandirian ekonomi Indonesia dapat dicapai selama masa pemerintahan Prabowo.

“Setiap hari kita masih mengimpor minyak mentah hingga 1 juta barel. Belum lagi impor gula, gandum, jagung, beras, bahkan garam,” katanya.

Di sisi lain, Said juga berharap Prabowo dapat memperkuat budaya nasional di masa mendatang. Bangsa Indonesia terus memperkuat identitasnya karena memiliki budaya yang tidak kalah hebat dengan budaya bangsa lain.

Dia mengatakan bahwa semua pemuda Indonesia semakin bangga atas budaya Indonesia dan tidak terpengaruh oleh budaya bangsa lain dalam arus informasi yang begitu cepat.

Selain itu, dia yakin bahwa kepemimpinan Prabowo akan bebas dari pengaruh politik masa lalu, karena sebagai presiden terpilih, Prabowo memiliki otonomi penuh dalam menentukan kebutuhan formasi pemerintahan di masa depan. “Kami memberikan penghormatan tertinggi atas pilihan itu,” kata Said. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel