tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Konsolidasi, Bacalon Wali Kota Sholihin Terima Silaturahmi Sembilan Partai Non Parlemen

Bacalon Wali Kota Bekasi Sholihin saat menerima perwakilan Parpol Non Parlemen, Jumat (24/5/2024) malam.
Prakata.com - Bakal Calon Wali Kota (Bacalon) Wali Kota Bekasi Sholihin menerima kunjungan silaturahmi sembilan Partai Politik (Parpol) non parlemen di Kota Bekasi. Partai yang gagal mendapatkan kursi DPRD dalam Pileg Februari lalu ini, tampaknya mulai berkonsolidasi menyatukan kekuatan dan mendukung Bacalon Wali Kota Bekasi.

Bacalon Wali Kota yang juga Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin menerima silahturahmi sembilan Liaison Officer (LO) partai non parlemen, di kediamannya di bilangan Pengasinan, Rawalumbu pada Jumat (24/5/2024) malam. Mereka berdiskusi tentang konstalasi politik jelang Pilkada Kota Bekasi tahun ini.

"Mereka datang untuk bersilaturahmi dalam konteks Pilkada. Selain itu untuk mengenang memori saat partai non parlemen mengusulkan lima dapil di Pileg lalu," kata pria akrab disapa Gus Shol.

Kesembilan LO partai non parlemen tersebut berdiri dari Partai Nasdem, Partai Buruh, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Garuda.

Sholihin menyambut baik kehadiran para LO partai non parlemen ini. Dia mengatakan pertemuan itu sebagai bagian untuk merajut kembali persamaan dan pandangan politik jelang Pilkada Serentak 2024.

Perlu diketahui, kekuatan suara partai non parlemen di Kota Bekasi tidak bisa dianggap enteng. Bahkan jika dikalkulasi, dari sembilan partai non parlemen suaranya diperkirakan mencapai 150 ribu suara.

"Pertemuan ini baru sekedar silaturahmi jelang Pilkada. Kalau soal penjajakan ataupun dukungan kita lihat nanti kedepannya seperti apa," jelasnya.

Gus Shol mengaku saat ini telah ikut penjaringan Bacalon Wali Kota Bekasi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi. Dirinya mengatakan, ikhtiar itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan maju dalam Pilkada 2024.

"Saya sudah daftar penjaringan Cawalkot di PKB dan PSI. Ini menjadi bagian ikhtiar saya  untuk mewujudkan Kota Bekasi lebih maju dan sejahtera," tutupnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel