tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

HKG PKK Ke-52, Komitmen Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju

Puncak perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 di Pura Mangkunegaran Solo.
Prakata.com - Pura Mangkunegaraan di Kota Solo menjadi saksi perayaan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tingkat Nasional. Acara ini dihadiri oleh Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani dan Sekretaris TP. PKK Kota Bekasi, Kamis (16/5/2024).

Acara dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum TP. PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian. Mereka menyambut hangat para Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia dan para Kadernya.

Tema yang diangkat dalam HKG PKK tahun ini adalah _Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju_. Tri Suswati Tito Karnavian berharap TP. PKK di setiap daerah dapat terus memberikan kontribusi positif, khususnya dalam mendukung program-program prioritas Pemerintah Nasional.

"Bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas), kami berupaya memberikan makanan tambahan bagi keluarga dan anak yang rentan stunting. Kami juga berperan dalam menekan angka inflasi dengan gerakan tanaman cabai. Selain itu, kami juga berperan dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pelaksanaan rumah tangga dan harmonisasi keluarga," ujar Tri Tito Karnavian.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Yolla Kusuma Gani berkomitmen untuk terus menjalankan tugas-tugas pokok TP. PKK dan meningkatkan kemampuan diri menjadi mitra Pemerintah yang berkompeten.

"Kami terus mengembangkan kualitas dan kemampuan para Kader kami dengan memberikan berbagai pelatihan bermanfaat yang dapat dipraktikan langsung di lapangan. Pelatihan tersebut sudah kami gelar beberapa waktu yang lalu selama 4 hari berturut-turut dan Insya Allah, ke depannya para Kader TP. PKK mampu berkembang dalam mengemban tugasnya, yakni mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera," ungkap Yolla Gani.

Sebagai catatan, perayaan HKG PKK ini berlangsung bersamaan dengan peringatan HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Sehari sebelumnya, Pj. Ketua, Pengurus, Anggota, dan Kader TP. PKK Kota Bekasi turut serta memeriahkan pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia yang menampilkan berbagai item ciri khas Kota Bekasi melalui pertunjukan mobil hias dan berbagai sajian budaya, salah satunya Tari Ronggeng. (Jiz)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel