tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Drama Penangkapan Pencuri Sepeda Motor, Pelaku Berpura-Pura Sebagai Polisi di Jakarta Utara

Aksi pencurian sepeda motor. Foto: Ilustrasi.
Prakata.com - Seorang pria dengan inisial AH telah ditangkap oleh Polsek Tanjung Priok, Polres Metro Jakarta Utara, atas tindakan pencurian sepeda motor. AH melakukan aksinya dengan berpura-pura sebagai polisi yang akan menangkap korban karena dituduh terlibat dalam kasus narkoba.

“Kami berhasil menangkap salah satu dari dua pelaku pencurian yang beraksi di Jalan Utama Papanggo, dekat Jakarta International Stadium pada Senin malam,” ujar Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan, di Jakarta pada hari Selasa.

Menurutnya, insiden ini terjadi pada Senin (13/5/2024) ketika korban, seorang pria dengan inisial A, sedang duduk bersama teman wanitanya, NA, di Danau Sunter sekitar pukul 20.00 WIB.

Dua orang, termasuk pelaku AH dan rekannya, mendekati mereka. Mereka mengaku sebagai polisi dan mulai menginterogasi korban pria.

Pelaku kemudian membawa korban menggunakan sepeda motor milik korban dan mengklaim akan membawanya ke Polres dengan berboncengan bertiga, sementara korban wanita ditinggalkan di lokasi.

Selama perjalanan, korban diancam dan dituduh sebagai pelaku narkoba.

Setibanya di samping Jakarta International Stadium (JIS), motor mereka berhenti dan pelaku mulai menggeledah korban.

“Pelaku berkata kepada korban, ‘Saya akan memeriksa kamu, semua barang kamu saya periksa, termasuk ponselmu,’” kata dia.

Setelah diperiksa, dompet dan sepeda motor korban dibawa kabur oleh pelaku menuju Danau Cincin.

Namun, satu pelaku tertinggal di lokasi dan berhasil ditangkap oleh warga, yang kemudian membawanya ke pos sekuriti Stadion JIS," kata dia.

Korban kehilangan satu unit sepeda motor dan satu unit ponsel yang dirampas oleh pelaku.

“Mengenai kasus ini, anggota kami telah mengamankan beberapa barang bukti termasuk dompet dan mata obeng yang akan digunakan untuk mencuri. Kami juga sedang mengejar pelaku lainnya,” kata dia. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel