tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Daftar ke Gerindra, M2 Tegaskan Tidak Maju Pilkada Jika Tri Adhianto Kuat

Mochtar Mohamad saat mengembalikan formulir penjaringan Wali Kota Bekasi di DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Kamis (30/5/2024).
Prakata.com - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad (M2) mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra, Jl. Jenderal Sudirman, Kavling 32, Ruko Blok 1-G, Kel. Kayuringinjaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (30/5/2024).

Dalam sambutannya, M2 menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024 jika memang Tri Adhianto kuat. Ia juga tegas serius mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi untuk memajukan Kota Bekasi yang dulu pernah ia pimpin.

"Kalau saya kalah di survey ngapain maju. Cuma karena Pak Tri gak kuat, makanya saya maju. Pak Tri itu kader saya, yang nunjuk Tri itu saya," kata M2.

Menurutnya, pencalonannya sebagai Bacalon Wali Kota saat ini tidak perlu diragukan lagi. Apalagi tanggung jawabnya sebagai Ketua Bapilu PDIP Jawa Barat, ia harus menyusun strategi untuk kemenangan Pilkada 2024 di seluruh Jawa Barat.

"Bukan serius lagi ini masalah eksistensi harga diri. Saya kalo soal bertarung gak usah ditanya ya. Gak usah dikuatirkan saya maju, saya maju. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa mengizinkan saya maju. Saya tidak maju jika saya tidak dikehendaki rakyat," tegas dia lagi.

Dalam pendaftaran penjaringan Bacalon Wali Kota Bekasi di Partai Gerindra, M2 mengaku memiliki harapan yang kuat untuk membangun koalisi. Sehingga, tidak saja PDIP yang mendukungnya maju sebagai Calon Wali Kota, tetapi juga dari partai lain seperti Gerindra.

"Mudah-mudahan ini menjadi sejarah untuk kita semua. Saya dengan Gerindra sudah kenal lama dan saya pernah jadi ketua deklarasi Megawati-Prabowo (Megapro)," bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo (TBS) didampingi sekretaris dan bendahara mengaku memiliki komunikasi yang baik dengan M2. Ketika dihubungi melalui sambungan telepon pun, mantan orang nomor satu di Kota Bekasi tersebut langsung merespon.

Kehadiran M2 di DPC Partai Gerindra, kata TBS, menunjukkan Gerindra dipercaya menjadi kendaraan politik memperjuangkan nasib masyarakat Kota Bekasi. Ia berharap M2 bisa mendapatkan mandat untuk maju dalam pertarungan Pilkada Kota Bekasi 2024.

"Dari tiga calon yang mengembalikan formulir, ini (M2) yang terbanyak. Mudah-mudahan juga yang terbanyak untuk suara. Beliau lebih dikenal di grass root, harapan kami popularitas dan elektabilitas ditingkatkan agar nanti bisa dapa mandat," harap dia.

Dalam pengembalian formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra, M2 didampingi sejumlah tim relawan, mulai dari komunitas budaya Kumbesi, pemuda Maluku, hingga para ustad dan pendeta. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel