tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

29 Perguruan Pencak Silat Ikuti Halal Bihalal bersama IPSI Kota Tangerang

Penampilan salah satu perguruan Pencak Silat dalam acara Halal Bihalal bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang.
Prakata.com - Acara Halal Bihalal sukses diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang. Acara ini berlangsung di Kantor Sekretariat IPSI Kota Tangerang, yang berlokasi di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, pada hari Sabtu (4/5/2024).

Tomy Sugianto, selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa acara ini mengumpulkan 29 perguruan silat dari Kota Tangerang. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memfasilitasi koordinasi dalam upaya menjaga kondusifitas Kota Tangerang, terutama mengingat tahun ini adalah tahun politik.

Acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara perguruan pencak silat di Kota Tangerang.

“Kami memandang pentingnya koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dalam menciptakan suasana yang kondusif. Alhamdulillah, perwakilan dari 29 perguruan silat di Kota Tangerang hadir dalam acara Halal Bihalal hari ini. Kami juga berkesempatan untuk mengundang Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang,” kata Tomy.

Dalam rangkaian acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh IPSI Kota Tangerang, terdapat pertunjukan kesenian dari murid-murid perguruan silat di Kota Tangerang dan para atlet yang akan berjuang mewakili Kota Tangerang di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten.

“Para atlet yang akan berjuang di POPDA XI sudah mencapai kesiapan sebesar 80%, dan latihan terus dilakukan agar dapat mencapai hasil maksimal dan meraih juara umum kembali seperti pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten,” tambahnya.

Harapan besar diarahkan agar acara silaturahmi ini dapat terus berlanjut, sehingga IPSI Kota Tangerang dapat mempertahankan gelar juara umum tiga kali berturut-turut di Porprov. “Semoga pada bulan Juni nanti, kami juga dapat meraih juara umum pada ajang Popda XI Banten.” tutup Sony. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel