tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Nofel Saleh Hilabi Sumbang 100 Juta ke Masjid Islamic Center Atas Nama Ayahnya

Nofel Saleh Hilabi serahkan uang sumbangan senilai Rp100 juta kepada panitia pembangunan masjid Islamic Center Kota Bekasi. Foto: Tangkapan layar akun TikTok @nofel_sh. 
Prakata.com - Nofel Saleh Hilabi sumbangkan uang Rp100 juta untuk masjid Islamic Center Kota Bekasi yang pembangunannya mangkrak hingga saat ini. Nofel menyumbangkan uang tersebut atas nama ayahnya, Saleh Hamad Hilabi, pada Jumat (26/4/2024). 

Pengusaha muda ini membawa segepok uang tersebut, dan diserahkan langsung kepada pihak panitia pembangunan masjid. "Saya serahkan atas nama almarhum bapak saya  Saleh Hamad Hilabi, insyaallah bisa membukakan pintu surga yang besar untuk beliau di sana," ucap Nofel. 

Politisi Partai Golkar ini menilai, progres pembangunan masjid secara swadaya akan berjalan lambat, jika umat muslim tidak bekerjasama menyumbangkan hartanya. Oleh karena itu, ia mengajak umat muslim untuk turut membantu pembangunan masjid tersebut. 

"Untuk teman-teman muslim lainnya ayok kita bantu agar masjid ini cepat selesai. Kalau tidak begini kapan selesainya. Masjidnya agar bisa cepat jadi," kata salah satu Kandidat Bacalon Wali Kota Bekasi ini.

Ia menambahkan, keutamaan membangun masjid dijelaskan dalam beberapa ayat suci Alquran. Sedekah membangun masjid menjadi salah satu jalan menuju surga sebagaimana dijelaskan dalam surat Al Baqarah ayat 245:

مَنْ ذَا الَّذِيْ يُقْرِضُ اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضٰعِفَهٗ لَهٗٓ اَضْعَافًا كَثِيْرَةً ۗوَاللّٰهُ يَقْبِضُ وَيَبْصُۣطُۖ وَاِلَيْهِ تُرْجَعُوْنَ

Artinya: Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.

Orang yang membangun dan memakmurkan masjid digolongkan sebagai orang yang beriman, seperti yang tercantum dalam surat At Taubah ayat 18.

اِنَّمَا يَعْمُرُ مَسٰجِدَ اللّٰهِ مَنْ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ وَاَقَامَ الصَّلٰوةَ وَاٰتَى الزَّكٰوةَ وَلَمْ يَخْشَ اِلَّا اللّٰهَ ۗفَعَسٰٓى اُولٰۤىِٕكَ اَنْ يَّكُوْنُوْا مِنَ الْمُهْتَدِيْنَ

Artinya: Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel