tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Mudik ke Kampung Halaman, Kapolres Tangerang Imbau Jangan Naik Sepeda Motor

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.
Prakata.com - Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota, menyerukan kepada masyarakat yang berencana mudik selama Lebaran tahun ini untuk menghindari penggunaan sepeda motor.

“Untuk pemudik yang akan menempuh jarak jauh, sangat disarankan untuk tidak menggunakan motor. Hal ini karena faktor kelelahan bisa memicu kecelakaan lalu lintas,” ujar Kombes Zain setelah memimpin apel pasukan operasi Ketupat Jaya 2024 di Lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (3/4/2024).

Dia juga menekankan pentingnya menjaga stamina bagi para pemudik. Jika merasa lelah, mereka disarankan untuk beristirahat di rest area atau pos pengamanan dan pelayanan yang telah disiapkan oleh pemerintah, TNI, dan Polri.

“Bagi masyarakat yang khawatir meninggalkan motor di rumah dan berpotensi hilang, mereka bisa menitipkannya di kantor polisi terdekat, termasuk kantor Polres Metro Tangerang Kota,” tambahnya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat yang akan mudik untuk selalu memantau informasi terbaru tentang perjalanan mudik melalui saluran resmi Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, dan Kepolisian.

“Mohon cek update informasi mudik secara berkala, agar Anda tahu kapan rekayasa arus lalu lintas, one way, dan ganjil genap diberlakukan. Informasi ini bisa dilihat melalui akun Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, Kepolisian, dan instansi terkait lainnya,” pesannya.

Sementara itu, sebanyak 1.416 petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka, dan jajaran Pokdarkamtimnas dan Senkom telah disiagakan untuk pengamanan Idul Fitri 2024 di Kota Tangerang.

Petugas gabungan ini akan fokus pada jalur arus mudik dan arus balik Lebaran, seperti di rest area KM 13,5 Pinang dan KM 14 Kunciran arah Banten dan Jakarta, serta jalur arteri dan titik keberangkatan seperti Terminal Poris Plawad.

Dishub Kota Tangerang juga telah menyiapkan beberapa titik lokasi posko mudik, antara lain di Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug, Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel