tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Laga Persahabatan Dua Sayap Partai, AMPI Menang 2:1 atas TMP Kota Bekasi

Ketua AMPI Kota Bekasi Faisal, dan Sekretaris TMP Kota Bekasi Jimmy Reinold, berfoto bersama usai laga persahabatan, Minggu (28/4/2024) malam.
Prakata.com - Laga persahabatan sepakbola antara Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Bekasi dengan Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi menghasilkan skor 2:1 untuk kemenangan AMPI.

Pertandingan sayap Partai Golkar dan sayap PDI Perjuangan tersebut berlangsung di Bekasi Internasional Soccer Field, Komplek Bekasi Town Square (Betos), Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (28/4/2024) malam.

Ketua AMPI Kota Bekasi, Faisal mengungkapkan, semangat dalam pertandingan sepakbola memang sedang digandrungi masyarakat saat ini. Hal itu pula yang tengah dirasakan langsung di Kota Bekasi.

"Perhelatan olahraga ini (AMPI dengan TMP) adalah hubungan yang baik. Semoga bisa diteruskan ke hubungan yang lebih serius,"

"Bola adalah simbol persahabatan. Bola tidak ada ujungnya. Semoga simbol ini bisa merepresentasikan komunikasi dua pihak, terus bersatu (tidak berujung)," kata Faisal.

Berbicara tentang kontestasi politik jelang Pilkada Kota Bekasi, pria yang menjadi salah satu kandidat Calon Wali Kota Bekasi dari Partai Golkar ini menilai semuanya masih berproses.

"Apapun bisa terjadi, penentu biasanya di detik terakhir. Kita jalani yang terbaik," ujar Faisal.

Kata dia, empat nama Bacalon Wali Kota Bekasi dari Partai Golkar saat tengah menjalani survey internal, untuk kemudian dikerucutkan menjadi satu nama.

"Golkar punya mekanisme, ada survey yang dilakukan tiga kali oleh lembaga survey profesional. Sekarang sudah di survey pertama. Survey kedua bulan Juli nanti, dan ketiga setelah sudah ada penetapan," jelasnya.

Di tempat yang sama Sekretaris TMP Kota Bekasi Jimmy Reinold Nainggolan mengatakan, laga persahabatan pihaknya dengan AMPI memang sengaja dibangun sebagai komunikasi politik antara sayap partai.

"Ini inisiasi TMP untuk berkolaborasi mengajak sayap partai lain berolahraga. Ini sudah pengetahuan dari Tri Adhianto (Ketua DPC PDIP Kota Bekasi). Beliau memang berpesan agar untuk menjalin komunikasi yang baik dengan AMPI, dan hari ini kami berikan bola berlambang banteng," kata Jimmy.

Diharapkan, melalui laga persahabatan AMPI sebagai sayap Partai Golkar dan TMP sebagai sayap PDIP, dapat mempererat komunikasi dua partai yang menaunginya.

Jimmy menambahkan, selain AMPI, pihaknya bisa saja menjalin kerjasama atau laga olahraga persahabatan dengan sayap partai lain. Kendati demikian, saat ini baru laga persahabatan dengan AMPI yang sudah direalisasikan.

"Sayap partai lain sudah ada komunikasi ingin bisa bertanding. Tapi saat ini baru dengan AMPI. Mungkin nanti bisa dengan sayap partai lain dan dengan olahraga yang lain," tutupnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel