tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Ketua Umum Forkabi Berpesan Agar Tradisi Santunan dan Bagi Takjil Jangan Dihilangkan

Jajaran DPD Forkabi Kota Bekasi berfoto bersama Ketua Umum Moh. Ihsan usai acara buka bersama dengan anak yatim, Jumat (5/4/2024).
Prakata.com - DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Bekasi gelar acara buka bersama dan santunan anak yatim. Bertempat di Sekretariat DPD Forkabi Kota Bekasi, Villa Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (5/4/2024) sore.

Selain santunan yatim dan buka puasa bersama, acara tersebut juga sekaligus syukuran milad Forkabi ke-23 dan HUT Kota Bekasi ke-27. Acara dihadiri oleh sejumlah ulama seperti Kyai Singa Rasulullah, KH. Abdul Hadi, anak yatim, dan masyarakat sekitar.

Ketua Umum Forkabi, Mohamad Ihsan yang berkesempatan hadir pada kesempatan tersebut berpesan agar Forkabi tetap menjaga budaya. Tradisi buka puasa, pembagian takjil, dan memberikan santunan kepada anak yatim agar terus dilaksanakan.

“Jadi tradisi yang baik ini sudah membudaya di Forkabi,” katanya.

Ia berharap para anggota Forkabi dapat meningkatkan iman dan takwanya di bulan suci Ramadan tahun ini. Menurutnya, jika kebahagiaan di dunia sudah didapat maka kebahagiaan di akhirat juga harus diraih.

“Jangan bahagia dunia, tapi akhiratnya masuk neraka,” pesannya.

Amal ibadah yang dianjurkan saat puasa, salah satunya yakni menyantuni anak yatim. Muhamad Ikhsan mengaku Bahagia dengan kegiatan santunan anak yatim yang memang rutin dilakukan oleh DPD Forkabi Kota Bekasi.

Ihsan menjelaskan, memberikan santunan kepada anak yatim tidak akan mengurangi harta seseorang. Tetapi justru dengan memberikan santunan kepada anak yatim maka harta yang dimiliki akan bertambah.

“Kita kalau melihat anak yatim terima amplop mukanya ceria itu harus kita senang. Kita pegang kepalanya gitu insyaallah kita juga mendapatkan keberkahan hidup, karena enggak bakalan yang kita berikan itu berkurang yang ada nambah, pasti itu, janji Allah begitu,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua DPD Forkabi Kota Bekasi Muhammad Atto alias Gatruk mengaku sangat bersyukur dengan lancarnya kegiatan buka bersama dengan anak yatim. Menurutnya, banyak donatur yang tanpa dimintai dana melalui proposal tetapi mau bersumbangsih untuk santunan anak yatim.

“Kegiatan ini juga kan menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman keluarga besar Forkabi. Alhamdulillah, dari yang sebelumnya sudah lama tidak bertemu, sore ini kita bisa berkumpul dan mempererat kembali tali silaturahmi,” ungkapnya. (gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel