tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jakarta Siap Sambut HUT Ke-497 dengan Atraksi dan Tradisi, serta Jakarta International Marathon 2024

Pawai budaya DKI Jakarta.
Prakata.com - Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024, Dinas Kebudayaan DKI Jakarta telah merencanakan serangkaian atraksi dan tradisi Betawi serta nusantara.

“Kami telah menyiapkan beberapa paket besar untuk perayaan ulang tahun DKI Jakarta, termasuk atraksi, tradisi Betawi, dan partisipasi dari perwakilan masyarakat nusantara,” ujar Iwan Henry Wardhana, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Mengenai waktu dan lokasi acara, Iwan mengatakan bahwa mereka masih menunggu konfirmasi dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan panitia HUT DKI Jakarta. Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

“Kami berusaha untuk menyesuaikan tema dengan Disparekraf dan panitia HUT Jakarta, dan kami sangat mendukung dan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah yang telah ditugaskan lebih dulu,” tambah Iwan.

Saat ini, mereka bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih membahas mengenai lokasi perayaan dan rangkaian acara. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk meluncurkan Jakarta International Marathon 2024.

Heru Budi Hartono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, mengatakan bahwa Jakim 2024 akan diadakan untuk meramaikan HUT Ke-497 DKI Jakarta. Acara berskala internasional tersebut akan dilaksanakan pada 23 Juni 2024. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel