tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Hari Kartini Momentum Penting Perempuan Indonesia untuk Asah Kemampuan dan Wujudkan Kesetaraan Gender

Anggota DPR RI, Novita Wijayanti.
Prakata.com - Novita Wijayanti, anggota DPR RI, berpendapat bahwa peringatan Hari Kartini pada tanggal 21 April merupakan kesempatan penting bagi wanita di Indonesia untuk terus belajar dan memperkaya pengetahuan mereka. “Dengan inspirasi dari Kartini, wanita Indonesia ditantang untuk terus belajar dan memperluas wawasan mereka,” ujar Novita dalam pernyataannya kepada pers, di Jakarta, Minggu (21/04/2024).

Ia menjelaskan bahwa peringatan Hari Kartini juga merupakan kesempatan bagi wanita untuk meningkatkan keterampilan mereka agar dapat bersaing di panggung global. Novita juga mengingatkan semua wanita Indonesia untuk tidak cepat merasa puas dengan kemampuan yang mereka miliki saat ini.

Menurutnya, wanita harus terus mengasah kemampuan mereka agar dapat menghadapi berbagai tantangan yang muncul seiring berjalannya waktu. “Kita harus ingat bahwa perjuangan Kartini belum berakhir. Masih banyak tantangan yang harus kita hadapi, seperti kesenjangan gender, akses pendidikan, dan kesempatan kerja yang setara,” kata politisi dari Fraksi Partai Gerindra ini.

“Peringatan Hari Kartini adalah kesempatan untuk bersatu dan bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita Kartini”

Selanjutnya, Novita juga berpendapat bahwa peringatan Hari Kartini adalah kesempatan bagi wanita di Indonesia untuk bersatu dalam mewujudkan cita-cita Kartini, seperti kesetaraan gender. “Peringatan Hari Kartini adalah kesempatan untuk bersatu dan bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita Kartini,” kata anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Untuk masa depan, Novita berharap, dengan semangat kuat dan tekad yang tangguh dari wanita Indonesia, mereka dapat terus berkarya dan bersaing di panggung internasional.

Ia juga mengajak semua wanita di Indonesia untuk saling menginspirasi dan mendukung satu sama lain dalam mencapai mimpi dan cita-cita mereka. “Mari kita terus menginspirasi dan mendukung satu sama lain untuk mencapai mimpi kita, sejalan dengan semangat Kartini yang membara,” kata Novita. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel