tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

THR dan TPK Sudah Cair, Pj Wali Kota Ingatkan ASN Jangan Lupa Bayar Zakat

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin.
Prakata.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengajak para pegawai untuk berbelanja dengan bijaksana menggunakan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) yang telah mereka terima. Nurdin berkeinginan agar para pegawai dapat mengelola uang THR dan TPK mereka dengan hemat dan tidak berlebihan.

“Syukur Alhamdulillah, sejak Rabu (27/03/2024) kemarin, pemerintah kota telah menyalurkan TPK dan THR untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk juga honorarium bagi pegawai Non-ASN. Saya berharap pegawai dapat menggunakan tunjangan ini dengan bijaksana, jangan sampai berlebihan,” kata mantan PJ Bupati Aceh Jaya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (29/03/2024).

Beliau menambahkan bahwa konsumsi yang berlebihan saat Ramadhan dan Idul Fitri dapat memicu tekanan pada konsumsi dan akhirnya mendorong peningkatan inflasi. “Berbelanja berlebihan tidak hanya kurang bijaksana, tetapi juga dapat memicu inflasi. Oleh karena itu, belanjalah sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Nurdin juga mengajak masyarakat, khususnya para pegawai, untuk menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk sedekah atau membayar zakat, baik zakat mal atau zakat fitrah. “Jangan lupa untuk menyisihkan sebagian untuk zakat dan sedekah, terlebih lagi bulan Ramadan ini adalah momen yang mulia untuk berbagi,” ujarnya.

Nurdin berharap dengan pembayaran TPK dan THR ini dapat meningkatkan kinerja pegawai sehingga masyarakat dapat mendapatkan layanan publik yang berkualitas. “Semoga TPK dan THR ini dapat memotivasi pegawai dalam memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Dewi, salah satu pegawai Pemkot Tangerang, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah yang telah mencairkan THR dan TPK, meskipun sempat terlambat. “Meski harus sedikit bersabar, tapi alhamdulillah THR dan TPK sudah kami terima,” jelasnya. “Insya Allah, selain untuk kebutuhan lebaran, tentunya sebagian kami sisihkan untuk biaya sekolah anak karena sebentar lagi juga tahun ajaran baru,” pungkas Dewi. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News