tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Shakira: Women Don’t Cry Anymore, Album Baru Sebagai Deklarasi Sebuah Kekuatan

Shakira, Women Don't Cry Anymore.
PRAKATA.COM - Shakira, penyanyi berkebangsaan Kolombia, baru saja merilis album terbarunya yang sangat dinanti-nantikan, “Women Don’t Cry Anymore”. Album ini merupakan pernyataan kekuatan setelah ia secara terbuka berpisah dari pasangan lamanya dan menghadapi perselisihan pajak di Spanyol.

Judul album ini merujuk pada salah satu lagu hitnya, yang juga termasuk dalam album ini dan diproduksi oleh produser Argentina, Bizarrap. Lagu tersebut berisi lirik yang ditujukan kepada mantan pasangannya, Gerard Pique, mantan pemain sepak bola Spanyol, dengan pesan bahwa “wanita tidak lagi menangis; mereka mengubahnya menjadi kekuatan.”

Lagu “Shakira: Bzrp Music Sessions, Vol. 53,” membawa Shakira dan produser berusia 25 tahun itu meraih dua Grammy Latin tahun lalu. Lagu ini berhasil mencapai puncak tangga lagu Billboard dan memecahkan empat Rekor Dunia Guinness untuk penayangan di YouTube dan streaming di Spotify.

Shakira dan Bizarrap juga berkolaborasi dalam lagu dance yang lebih techno, “The Strong One,” dalam album yang berisi 17 lagu. Album ini mencakup kolaborasi dengan rekan senegaranya, Karol G dan Manuel Turizo, serta musisi dari Meksiko dan Puerto Rico, dan lagu dengan rapper AS, Cardi B.

Shakira, yang bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll dan telah meraih 14 Grammy Latin, membagikan momen dari pesta peluncuran di media sosial pada Kamis malam. Di Instagram, ia mengungkapkan bahwa album ini mewakili “perjuangannya, tetapi juga kemenangannya”, dan bahwa bahkan di saat-saat tersulit dalam hidup, Anda dapat “mengubah rasa sakit menjadi ketahanan, kekuatan, dan kekuasaan.”

Setelah berpisah dengan Pique, ayah dari dua anaknya, Shakira yang lahir di Barranquilla menghadapi penyelidikan pajak Spanyol kedua setelah mencapai penyelesaian $15 juta pada bulan November untuk menghindari persidangan dalam kasus sebelumnya. Shakira telah bersumpah untuk melawan tuduhan penipuan pajak, yang dia sebut sebagai kesalahan.

Forbes memperkirakan pada awal tahun 2023 bahwa Shakira, yang memiliki rumah di Nassau dan Miami, memiliki kekayaan bersih sekitar $400 juta. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News