tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sebuah Ledakan Terjadi di Polda Jatim, Alhamdulillah Tidak Ada Korban Jiwa

Kepolisian daerah Jawa Timur.
PRAKATA.COM – Sebuah ledakan terjadi di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, pada pukul 10.19 WIB hari ini, Senin (4/3/2024).

Irjen Pol Imam Sugianto, Kapolda Jatim mengatakan bahwa dugaan sementara ledakan terjadi dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang rencananya akan dimusnahkan atau didisposal.

“Kebetulan Jibom Gegana Polda Jatim ini belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya, pagi tadi meledak," ujar Imam Sugianto.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Imam bersyukur, akibat ledakan tersebut hanya menimbulkan berupa kerugian material.

"Alhamdulillah, sementara tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk peledakan jibom," kata dia.

Kapolda menambahkan, pihaknya melalui labfor dan Gegana sedang melakukan pengolahan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Langkah ini juga dilakukan bekerjasama dengan pihak Reskrim dari Polres Tanjung Perak, Surabaya. Daya ledakan yang terjadi ini, lanjut dia, masih dalam kategori rendah.

"Bom masuk dalam kategori low explosive. Mudah-mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap kami akan informasikan kepada rekan-rekan media," tutup Irjen Imam. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News