tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Menjelang Munas Golkar, AMPI Tegaskan Loyalitas Terhadap Airlangga Hartarto

Jerry Sambuaga, Ketua Umum DPP AMPI.
PRAKATA.COM - Mendekati Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang dijadwalkan pada akhir tahun, terdapat sejumlah nama yang mencuat sebagai kandidat untuk posisi ketua umum.
 
Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menegaskan komitmennya untuk mendukung dan mengikuti arahan dari Ketua Umum saat ini, Airlangga Hartarto.

"Kami berkomitmen penuh, taat, dan setia kepada Bapak Airlangga Hartarto. Kami pun siap untuk melaksanakan instruksi dan mendukung beliau," ujar Jerry Sambuaga, Ketua Umum DPP AMPI, kepada media pada hari Senin (11/3/2024).

Meskipun ada pertanyaan mengenai dukungan AMPI terhadap Airlangga untuk periode kedua sebagai Ketua Umum Golkar, Jerry tidak memberikan jawaban yang spesifik. Wakil Menteri Perdagangan ini menegaskan kesiapannya untuk mengikuti perintah dari Airlangga.

"Kami siap untuk sepenuhnya mengikuti perintah dari Bapak Ketua Umum," tegasnya.

Pada Munas Golkar yang akan datang di bulan Desember, Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, mengungkapkan bahwa terdapat empat nama yang menjadi sorotan sebagai calon ketua umum, termasuk dirinya sendiri.

"Ada setidaknya empat nama yang terdengar kuat dan akan bersaing dalam Munas tahun ini," ungkap Bamsoet di kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada hari Jumat (8/3/2024).

Keempat nama tersebut adalah Bambang Soesatyo sendiri, Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Termasuk saya, ada Bapak Airlangga, Bapak Agus Gumiwang, dan Bapak Bahlil," sebut Bamsoet. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News